25 radar bogor

Warga Cigombong jadi Korban Gempa Sukabumi, Rumahnya Hancur

Cigombong
Ruwah warga Kampung Cidangdeur, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor yang ambruk akibat gempa Sukabumi pada Kamis (8/12/2022).

CIGOMBONG-RADAR BOGOR, Salim (38) warga Kampung Cidangdeur, Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor jadi korban gempa Sukabumi pada Kamis (8/12/2022).

Baca Juga : Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Kota Sukabumi, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa berkekuatan Magnitudo 5,8 itu, menghancurkan rumahnya. Beruntung saat kejadian, ia dan keluarga bisa menyelamatkan diri.

“Satu rumah terdampak gempa Sukabumi, alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ujar Sekcam Cigombong Yedi Rahmawan kepada Radar Bogor Jumat (9/12/2022).

Saat ini, lanjut Yedi, Salim dan keluarga diungsikan ke tempat saudaranya. Adapun kondisi rumah yang hancur sudah ia laporkan pada dinas terkait. “Sementara mereka mengungsi di rumah kerabat,” paparnya.

Kapolsek Cijeruk, Kompol Hilda memaparkan, selain faktor gempa Sukabumi, kondisi rumah yang berada ditebingan menjadi faktor lain rumah warga Cigombong itu ambruk. “Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep