25 radar bogor

Tiga Pelajar SMK Kota Bogor Diamankan Satgas, Kedapatan Bawa Sajam

Pelajar
Tiga pelajar yang kedapatan membawa sajam saat diamankan Satgas Pelajar Kota Bogor di di Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Tanah Sareal. Jumat (9/12/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Satgas Pelajar Kota Bogor mengamankan tiga orang pelajar yang diduga hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Soleh Iskandar, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, tepatnya di rel kereta api.

Baca Juga ; Waspada! Kasus DBD di Kota Bogor Meningkat, Ribuan Warga Terjangkit 

Ketiga pelajar SMK dari Kota Bogor tersebut diamankan sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat (9/12/2022). Dimana, dari salah satu pelajar tersebut ditemukan senjata tajam (sajam) dari dalam tas.

Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor, Martin mengamankan, tiga pelajar yang kedapatan membawa sajam, berawal dari kegiatan patroli wilayah. Dan didapati tiga pelajar tengah asyik nongkrong.

“Kebetulan tadi kami melihat tiga anak ini memang sedang duduk nongkrong. Kemudian, kami mendekati ternyata saat kami lakukan pemeriksaan ditemukan satu buah golok yang disimpan di dalam tas,” kata Martin.

Dari hasil pemeriksaan, pengakuan awal mereka beralasan hendak pulang ke rumah. Saat disinggung soal sajam, mereka mengaku untuk menjaga diri mengingat jalur tersebut kerap menjadi lokasi tawuran.

“Kalau tadi yang satu bilang untuk jaga diri ya bahasanya, karena katanya di jalur tersebut banyak sekolah lain dan dia takut,” terangnya.

Namun demikian, Martin menegaskan jika mereka belum terlibat tawuran. Menurutnya, Satgas Kota Bogor melakukan antisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan. “Belum sempat terjadi, kita sekalian antisipasi saja dulu,” imbuhnya. Saat ini ketiganya langsung diserahkan ke Polresta Bogor Kota untuk diproses lebih lanjut. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep