25 radar bogor

Hakimi Selebrasi Penguin, Semangati Sergio Ramos

hakimi selebrasi pinguin guna memberikan semangat kepada sergio

JAKARTA RADAR BOGOR, Setelah sukses mengeksekusi penalti terakhir yang memastikan Maroko melaju ke perempat final kemarin dini hari, Achraf Hakimi langsung melakukan selebrasi goyang penguin.

Baca Juga : Sejarah Besar Maroko, Sejarah Buruk Spanyol di Piala Dunia

Selebrasi itu diyakini merupakan dukungan untuk rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Sergio Ramos, yang tidak dibawa pelatih Spanyol Luis Enrique ke Piala Dunia ini.

Hakimi memang tidak menjelaskan pasti maksud dari selebrasinya tersebut. Namun, perbincangan di dunia maya meyakini pemain 24 tahun tersebut melakukan itu sebagai dukungan untuk Ramos sekaligus sindiran bagi Enrique.

Pasalnya, saat bermain di klub, Hakimi dan Ramos sangat akrab. Keduanya pernah merayakan gol bersama dengan goyangan tersebut.

Dukungan Hakimi untuk Ramos sebelumnya juga sempat dia tunjukkan saat Enrique mengumumkan skuad Spanyol untuk Piala Dunia dan tidak ada nama Ramos di sana November lalu. Saat itu, Hakimi langsung membuat cuitan di Twitter.

’’Sergio Ramos masih pemain bertahan terbaik di dunia,’’ cuit Hakimi saat itu dilansir Givemesport.

Fans Spanyol juga ramai meyakini selebrasi itu untuk menyindir Enrique. ’’Hakimi tidak cuma mengirim pulang Spanyol. Dia juga memberi support untuk Sergio Ramos,’’ cuit akun WolfRMFC.

Baca Juga : Sergio Busquets: Ini Kejam! Spanyol Catat Sejarah Terburuk

Selebrasi goyang penguin sendiri kali pertama disebarkan pemain American football dari tim Miami Dolphins Jaylen Waddle di NFL.

Setelah itu, banyak pemain sepak bola dunia yang ikut menggunakan selebrasi tersebut saat mencetak gol. Termasuk para pemain timnas Prancis seperti Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Editor : Yosep / Sulis-PKL