Lord Rangga Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Penyakit

Mantan petinggi Sunda Empire Edi Raharjo atau lebih dikenal dengan sapaan Lord Rangga Sasana, dinyatakan meninggal dunia tadi pagi.

JAWA TENGAH-RADAR BOGORMantan petinggi Sunda Empire Edi Raharjo atau lebih dikenal dengan sapaan Lord Rangga Sasana, dinyatakan meninggal dunia tadi pagi. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Andi selaku sahabat dekat almarhum.

“Iya, betul tadi meninggal pukul 05.39 di RS Mutiara Bunda, Brebes, Jawa Tengah,” ujar Andi kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon Rabu (7/12).

Baca Juga: Duarr..Polsek Astana Anyar Bandung Diguncang Ledakan

Dia menyatakan, Lord Rangga meninggal setelah beberapa hari lalu dilarikan ke rumah sakit akibat komplikasi penyakit. “Kata anaknya masuk rumah sakit sejak hari Senin. Komplikasi, ada paru dan juga ada kencing manis,” jelasnya lebih lanjut.

Jenazah Lord Rangga kini berada di rumah duka kediaman ibunya yang terletak di RT 07 RW 05 Desa Grinting, Brebes Jawa Tengah. Menurut Andi, untuk takziyah ditempatkan di rumah duka, bukan di rumah istrinya.

Rencananya jenazah almarhum Lord Rangga akan dimakamkan di TPU Grinting hari ini. “Tadi saya pulang habis nata-nata di rumah duka. Katanya ambulans sudah berangkat dari Losari, rumah istrinya, ke kediaman orang tuanya. Tapi saya pulang dulu sebentar,” tuturnya lebih lanjut.

Sosok Lord Rangga menjadi sorotan publik dalam beberapa tahun belakangan lewat kemunculan Sunda Empire yang muncul pertama kalinya di Bandung, Jawa Barat.

Lord Rangga termasuk sosok kunci di balik pendirian Sunda Empire. Dia pun mengaku sebagai pemimpinnya dengan memegang jabatan sebagai Gubernur Jenderal Sunda Nusantara.

Baca Juga: Lord Rangga Datangi Gedung DPR, Ingin Labrak Arteria

Ketenarannya kemudian menghantarkan Lord Rangga diundang ke acara televisi hingga podcast. Misalnya, dia diundang dalam acara Indonesia Lawyers Club dan podcast Deddy Corbuzier.(JPG)

Editor:yosep/arul-pkl

 

Berita Lainnya