Jembatan Satu Masih Ditutup, Warga Diminta Lewat Jalur Lain

Jembatan Satu di Kelurahan Sukaresmi ditutup total, Selasa (6/12) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jembatan Satu di Kelurahan Sukaresmi masih ditutup, Rabu (7/12). Hujan lebat yang terjadi sejak sore membuat warga belum berani membuka jalur Jalan Ahmad Yunus tersebut.

Baca Juga: Viral Jembatan Cikereteg Bocimi Ambruk, Ini Faktanya

Akses tersebut sempat ditutup total pada Selasa (6/12) kemarin. Lantaran kawasan yang hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua itu kembali dilanda longsor.

Pertimbangan kemudian tetap melanjutkan penutupan jalan tersebut. Warga diminta untuk melalui jalur lain, yakni Jembatan Dua maupun Budi Agung.

Lurah Sukaresmi, Nandang membenarkan, kondisi untuk membuka akses belum memungkinkan. Hujan lebat masih saja mengguyur Kota Bogor, Rabu (7/12) sore.

“Masih ditutup, karena khawatir ambruk kalau dibuka. Jadi kita antisipasi,” ucapnya dikonfirmasi Radar Bogor, Rabu (7/12).

Nandang mengatakan, dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kecamatan. Namun, belum bisa dipastikan kapan akses jalan itu kembali dibuka.

Padahal, perbaikan jembatan sedang dalam proses pengecoran. Namun, hujan lebat memaksa pekerja untuk menghentikan sementara waktu.

Baca Juga: Ditutup Karena Longsor Lagi, Begini Kondisi Jembatan Satu

Oleh karena itu, Nandang mengimbau masyarakat untuk memilih jalur alternatif lain. Itu untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya