25 radar bogor

Jam Pelayanan Tidak Dibatasi, Polsek Kemang Tetap Berjaga Ketat

Penjagaan di Polsek Kemang, Kabupaten Bogor, diperketat imbas bom bunuh diri di Kota Bandung, Rabu (7/12). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Kepolisian Sektor (Polsek) Kemang memperketat pengamanan terhadap warga yang memasuki area pelayanan. Imbas kejadian teror bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.

“Betul, untuk tamu yang ke Polsek dan membawa tas besar dilakukan pemeriksaan oleh petugas jaga,” ungkap Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati Setyoningsih, Rabu (7/12).

Baca Juga: Polisi jadi Korban Bom Bunuh Diri, RK: Kita Bangsa yang Kuat

Meski begitu, ia mengatakan, jam pelayanan tidak ada pembatasan. Pelayanan tetap berlangsung seperti biasa sampai sore hari.

Namun, ia menekankan kepada semua anggotanya untuk lebih meningkatkan pengamanan. Setiap melakukan giat, harus bersama minimal dua orang.

“Intinya lebih ketat saja kondisi ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin juga mengakui, kejadian bom bunuh diri di Bandung berimbas terhadap penjagaan ketat semua Polsek.

“Tentunya dengan kejadian ini kami lakukan peningkatan keamanan. Baik di Polsek maupun Mako Polres Bogor,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor sebagai upaya antisipasi tindakan teroris. Mulai dari tokoh agama hingga masyarakat umum, mereka diminta untuk andil dalam pengawasan lingkungan di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Antisipasi Bom Bunuh Diri, Polresta Bogor Kota Perketat Penjagaan 

“Kami bersama dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor akan mengantisipasi dengan melakukan deteksi dan upaya lainnya. Supaya tidak terjadi di tempat kita,” pungkas Iman.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto