25 radar bogor

BLACKPINK Raih Gelar Time Entertainer of the Year 2022, Mampu Susul BTS

blackpink rais entertainment 2022

JAKARTABOGOR RADAR, Satu lagi prestasi yang dicapai oleh girlband K-Pop BLACKPINK. Majalah Time memilih mereka sebagai Entertainer of the Year 2022 versi majalah Time.

Baca Juga : Isu Jenny BLACKPINK dan V BTS Pacaran Makin Liar, Manajemen Buka Suara

Mereka mencatat rekor sebagai artis K-pop kedua yang mendapatkan gelar tersebut, setelah BTS pada tahun 2020. Asuhan YG Entertainment, kuartet Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé menjadi bintang internasional dengan cepat setelah debut mereka tahun 2016.

LP pertama mereka, ‘The Album’, terjual lebih dari satu juta kopi dalam waktu kurang dari sebulan setelah rilis tahun 2020.  Dalam fitur Time yang menandai penghargaan Entertainer of the Year, grup ini meninjau kembali perjalanan mereka, dari Coachella pada 2019 hingga membawakan ‘Pink Venom’ di VMA awal tahun ini.

“Kami melakukan banyak pekerjaan agar kami terlihat seperti perempuan super,” kata Jennie tersenyum kepada Time.

“Padahal kami gadis yang biasa saja, seperti pada umumnya,” tambahnya seperti dilansir dari CNN, Rabu (7/12).

Berbicara tentang kesuksesan mereka, Jennie berkata bahwa band ini tampil dari hati. “Jika kami mempertimbangkan ini dengan cara bisnis, kami tidak akan bisa melakukan ini,” katanya.

Bagian dari kesuksesan global grup berasal dari latar belakang kosmopolitan. Rosé, yang lahir di Selandia Baru dan dibesarkan di Australia, menyebutnya sebagai nilai tambah.

“Kami berasal dari budaya yang berbeda,” jelasnya.

Baca Juga : Menpora Tak Izinkan Konser BLACKPINK di GBK

Jennie lahir di Korea Selatan tetapi besar di Selandia Baru, sedangkan Lisa berasal dari Thailand. Jisoo adalah satu-satunya grup yang lahir dan besar di Korea Selatan.

BLACKPINK saat ini tampil di seluruh Eropa hingga akhir tahun sebagai bagian dari tur dunia ‘Born Pink’, yang dimulai pada bulan Oktober.

Editor : Yosep / Sulis-PKL