25 radar bogor

Antisipasi Bom Bunuh Diri, Polresta Bogor Kota Perketat Penjagaan 

Polresta Bogor Kota
Penjagaan di Polresta Bogor Kota diperketat pasca aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Rabu (7/12/2022). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Merespons kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu (7/12/2022) Polresta Bogor Kota memperketat penjagaan.

Baca Juga : Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bertambah Jadi 11 Orang

Kebijakan tersebut disampaikan Wakil Kepala (Waka) Polresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan. Dirinya menginstruksikan jajarannya memperketat penjagaan di setiap Markas Komando (Mako).

“Kami terapkan ini sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Barat agar proses penjagaan Mako Polres dan Polsek diperketat. Walaupun sebenarnya hal ini sudah kami lakukan sesuai dengan SOP,” ujarnya pada Rabu (7/12/2022) siang.

Dirinya menerangkan, pengetatan dilakukan dengan sistem pengamanan berlapis oleh anggota polisi yang melaksanakan tugas. Ia menekankan pada jajatannya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas.

Meski begitu ia juga menyampaikan pada anggotanya untuk tidak panik pada kondisi tersebut. “Kami pastikan semua dalam keadaan aman,” ucapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan pada bagian keamanan di fasilitas-fasilitas umum untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati.

Ferdy juga mengimbau kepada masyarakat untuk melapor ke Polresta Bogor Kota jika menemukan kecurigaan terkait kejadian bom. “Jika ada informasi tentang hal itu bisa diinformasikan pada kami agar dilakukan pengecekkan dan penyelidikan,” tegasnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep