25 radar bogor

Longsor Lagi, Jembatan Satu Akhirnya Ditutup Total

Jembatan Satu di Kelurahan Sukaresmi ditutup total, Selasa (6/12) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Akses Jembatan Satu di Kelurahan Sukaresmi terpaksa harus ditutup total, Selasa (6/12) malam. Imbas dari hujan lebat yang berisiko menggerus kembali bagian jalanan yang longsor.

Baca Juga: Plaza dan Pasar Bogor Bakal Dibongkar, Pedagang Dipindahkan ke Sini

Jalan KH Ahmad Yunus itu sebenarnya masih bisa dilalui untuk kendaraan roda dua. Namun, hujan lebat berjam-jam disertai angin kencang membuat beberappa material tanah di pinggirannya kembali terkikis.

Hal itu membuat warga khawatir semakin membahayakan. Karenanya, akses tersebut ditutup total untuk sementara waktu untuk mengantisipasi kerusakan lebih parah.

Lurah Sukaresmi, Nandang membenarkan, akses tersebut snegaja ditutup atas inisiatif warga dan LPM. Lantaran dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

“Benar, tapi longsornya tidak besar, hanya kecil saja,” tandasnya dikonfirmasi Radar Bogor, Selasa (6/12) malam.

Sebelumnya, perbaikan longsor Jembatan Satu telah digarap melalui swadaya warga. Akan tetapi, perbaikan itu terpaksa dihentikan karena telah diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Baca Juga: Tak Lagi Swadaya, Perbaikan Jembatan Satu Molor Sampai Tahun Depan

Sayangnya, progres pembangunan yang mengandalkan APBD harus menunggu hingga tahun 2023 mendatang untuk bisa benar-benar rampung dan dimanfaatkan warga kembali. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto