25 radar bogor

Jual Tembakau Sintetis dengan Sistem Tempel, Pria Ini Diringkus Polisi

Ilustrasi pelaku pembakaran dua pejalan kaki ditangkap
Ilustrasi pelaku pembakaran dua pejalan kaki ditangkap

BOGOR-RADAR BOGOR, Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan pelaku penjual tembakau sintetis berinisial MKH. Ia berhasil diringkus di Jalan Batu Ulung RT 03 RW 01 Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bogor Barat pada Jumat (2/12/2022).

Baca Juga : Viral Bos WO Lakukan Pelecehan ke Bawahan, Polresta Bogor Kota Bilang Begini

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agus Susanto menjelaskan, penangkapan MKH merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit 3 Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba).

“Penangkapan tersebut dilakukan karena MKH diduga sering melakukan penjualan tembakau sintetis dengan sistem tempel di wilayah Kota Bogor,” ujar Agus pada Senin (5/12/2022).

Pihak kepolisian akhirnya bisa menangkap MKH setelah melakukan pengejaran. Dirinya diamankan beserta sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang telah disita sebanyak 3 bungkus plastik klip berisikan narkotika jenis tembakau sintetis seberat 4,44 gram bruto, dan 1 buah smartphone dengan merk Samsung Galaxy A52 warna hitam putih,” tutur Agus.

Agus mengatakan, 3 bungkus narkotika jenis tembakau sintetis itu direncanakan MKH ditempel di wilayah Kota Bogor.

Dari hasil introgasinya Agus mengungkapkan MKH meripakan orang suruhan pelaku lain berinisial D yang saat ini masih dalam pencarian. “Barang bukti yang dimiliki MKH didapatnya dari D,” terang Agus.

Pelaku MKH beserta barang buktinya kemudian diamankan di Kantor Satresnarkoba Polresta Bogor Kota. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep