25 radar bogor

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 : Pembuktian Spanyol dan Portugal

Indonesia bidding Piala Dunia 2034
Indonesia bidding Piala Dunia 2034

QATAR-RADAR BOGOR, Fase babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar memasuki detik-detik akhir Selasa (6/12/2022) malam ini.

Baca Juga : Tak Ada Wakil Asia di Perempat Final, Terhenti di 16 Besar

Seperti dikethaui, enam negara peserta sudah memastikan diri lebih dulu lolos ke perempat final Piala Dunia 2022, yakni Prancis, Belanda, Argentina, Inggris, Kroasia dan Brasil.

Kini tinggal menyisakan dua pertandingan lagi yang melibatkan tiga tim Eropa dan satu tim Afrika.
Duel pertama mempertemukan juara Grup F Maroko kontra runner-up Grup E Spanyol yang dihelat di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Maroko yang sudah mengejutkan di fase grup tentu ingin melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia ini. Spanyol yang performanya lagi menurun karena gagal menang di dua partai terakhirnya bisa jadi korban.

Tentunya, Spanyol tak mau angkat koper lebih cepat seperti empat tahun lalu di Rusia. Saat itu mereka dikalahkan di babak 16 Besar oleh tuan rumah.

Meski performanya kurang oke, Spanyol tetap diunggulkan untuk bisa menang di laga ini. Pertanyaannya, bisakah La Furia Roja bangkit dan tampil garang lagi?

Setelah itu, 16 Besar ditutup pertandingan Portugal vs Swiss di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Ini bakal jadi pertaruhan untuk Portugal.

Baca Juga : Neymar Starter, Brasil Mengamuk, Gilas Korsel, Lolos ke Perempat Final

Sebab mereka tentunya tidak ingin tersingkir lebih cepat seperti empat tahun lalu, kalah dari Uruguay. Dengan skuad yang lebih mentereng, A Selecao ingin melaju sejauh mungkin.

Tapi, persoalan Cristiano Ronaldo yang belum selesai-selesai, terutama soal masa depannya, ditenggarai bisa mengganggu fokus tim. Laga kontra Swiss bisa jadi pembuktian apakah Ronaldo masih berguna untuk Portugal atau tidak. Apalagi Swiss punya segudang pemain top yang bisa merepotkan Portugal nantinya. (net/dtk)

Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 nanti malam :

Selasa (6/12/2022)

Maroko vs Spanyol
22.00 WIB
Education City Stadium

Rabu (7/12/2022)

Portugal vs Swiss
02.00 WIB
Lusail Iconic Stadium

Editor : Yosep