25 radar bogor

Livakovic jadi Mimpi Buruk Jepang, Menangi Adu Penalti

kemenangan Kroasia
Kiper Kroasia, Dominik Livakovic menjadi pahlawan atas kemenangan Kroasia atas Jepang dalam drama adu penalti. (Dok. FIFA)

QATAR-RADAR BOGOR Pupus sudah asa Jepang untuk melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Menahan imbang Kroasia 1-1, Samurai Blue akhirnya harus mengakui keunggulan lawan setelah kalah 1-3 dalam drama adu penalti.

Adalah Dominik Livakovic, sosok yang membuat Jepang akhirnya harus berkemas pulang. Ia sukses menepis tiga dari total empat tendangan yang dilepaskan.

Tanda-tanda kekalahan Jepang sudah terlihat sejak kegagalan Takumi Minamino sebagai algojo perdana. Tendangannya dengan mudah dapat dibaca oleh Livakovic.

Baca Juga:Daftar Sementara Top Skor Piala Dunia 2022, Mbappe Teratas

Livaković semakin membuat mimpi buruk Jepang mendekati kenyataan ketika ia kembali menghalau tendangan dari Kaoru Mitoma sebagai eksekutor kedua.

Harapan Jepang sedikit bersinar ketika Takuma Asano berhasil memasukkan satu-satunya gol ke gawang Livakovic, setelah sebelumnya tendangan Marko Livaja membentur mistar gawang.

Namun, Livakovic kembali mengubur mimpi Jepang untuk lolos ke babak 8 besar setelah ia kembali menepis tendangan kapten Maya Yoshida.

Baca Juga:Kroasia Raih Kemenangan Penting, Kanada Angkat Koper

Wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya laga setelah kiper Jepang Shuichi Gonda tidak mampu menahan tendangan Mario Pasalic.

Dengan kemenangan atas Jepang, Kroasia berhak melenggang ke ronde berikut, dan akan menantang pemenang laga antara Brasil melawan Korea Selatan. (JPG)

Editor:yosep/adli-pkl