25 radar bogor

Ditutup Karena Longsor Lagi, Begini Kondisi Jembatan Satu

Jembatan Satu Kelurahan Sukaresmi ditutup total usai tergerus longsor lagi, Selasa (6/12).

BOGOR-RADAR BOGOR, Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sejak Selasa (6/12) siang membuat Jembatan Satu kembali digerus longsor. Jalan Haji Ahmad Yunus, Kelurahan Sukaresmi itu terpaksa ditutup total untuk sementara waktu.

Baca Juga: Longsor Lagi, Jembatan Satu Akhirnya Ditutup Total

Lurah Sukaresmi, Nandang menjelaskan, longsor yang terjadi bukan longsor besar. Melainkan reruntuhan kecil dan tidak terlalu parah.

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melakukan penutupan total para arus jalan tersebut.

“Saya dapat laporannya habis Isya. Kondisi aspal tidak masalah, namun tanah di bawahnya diduga kosong. Jadi khawatir membahayakan pengendara motor. Anggota LPM dan Pengurus RT RW yang minta izin berinisiatif menutup jalan,” jelas Nandang kepada Radar Bogor, Selasa (6/12).

Meski begitu, ia belum bisa memastikan sampai kapan penutupan tersebut berlangsung. Pihaknya akan melakukan peninjauan terlebih dahulu pada Rabu (7/12) besok.

Sebelum longsor, perbaikan jalan tersebut rencananya akan menjalani tahap pengecoran pada malam ini. Fondasinya sudah dipasang.

“Sudah pasang besi di bawah, rencananya malam ini ngecor tapi ditunda. Nanti saya konfirmasi lagi kapan pengecorannya,” tambah Nandang.

Untuk sementara, ia meminta pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki untuk melewati akses Jembatan Dua dan Budi Agung.

Baca Juga: Longsor Jembatan Satu Mulai Dikerjakan Dinas PUPR Kota Bogor

Akses jalan ini sebetulnya sedang dalam proses perbaikan. Proyek perbaikan jalan yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Sareal ini tengah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

Sebelum diambil alih oleh Dinas PUPR Kota Bogor, proyek perbaikan dilakukan secara swadaya oleh warga Kelurahan Sukaresmi.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto