25 radar bogor

Masih Rawan Longsor, Warga Diimbau Tak Membuat Konten di Tempat Evakuasi

Longsor
Llokasi evakuasi longsor di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Banyaknya warga yang berhenti di lokasi longsor di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur untuk mengambil foto dan video, membuat pihak kepolisian mengambil langkah.

Baca Juga : Antisipasi Pungli di Lokasi Bencana Gempa Cianjur, Polisi Gelar Patroli

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak melakukan foto atau video di lokasi evakuasi korban longsor.

Menurut Ibrahim, lokasi masih sangat rentan terjadi longsor susulan sehingga dapat membahayakan warga yang berada di sekitar wilayah tersebut.

“Dahsyatnya kerusakan bencana longsor membuat pengendara yang melintas menjadikannya sebagai objek foto. Padahal lokasi tersebut masih berbahaya. Kami mengimbau untuk tidak melakukan hal tersebut khawatir ada longsor susulan,” ucapnya

Ibrahim menjelaskan petugas masih mengevakuasi longsoran tanah tersebut menggunakan alat berat. Ada tiga unit mesin excavator yang sedang beroperasi di lokasi.

Di samping itu Ibrahim menuturkan pihaknya terus melakukan patroli di wilayah Cianjur. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengurangi tindak kejahatan di wilayah Cianjur pasca gempa bumi cianjur.

“Kami juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tidak terjadi tindak kriminal salah satunya penjarahan di rumah warga yang terdampak gempa,” ucapnya. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep