25 radar bogor

Jalan Bocimi Makin Miring, Kendaraan Besar Dialihkan Lewat Tol 

Jalan Bocimi
Sejumlah kendaraan melintas di Jembata Cikereteg Jalan Bocimi yang amblas, Senin (5/12/2022).

CIAWI-RADAR BOGOR, Kondisi Jembatan Cikereteg di ruas Jalan Bocimi kian parah. Rekayasa lalu lintas dilakukan petugas untuk mengurangi beban jalan agar tidak semakin amblas. Di antaranya, mengarahkan kendaraan besar untuk masuk ke Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Baca Juga : Jalan Bocimi yang Amblas Makin Miring, Sering Terjadi Longsor

Pantauan Radar Bogor Senin (5/12/2022) kendaraan yang melintasi Jembatan Cikereteg di Jalan Bocimi yang longsor didominasi mobil kecil dan sepeda motor. Sementara itu, truk atau mobil besar nampak memasuki Tol Bocimi.

Adapun untuk truk maupun kendaraan besar yang hendak menuju Sukabumi dari arah Bogor diarahkan melalui gerbang Tol (GT) Rancamaya dan Ciawi. Sedangkan kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor, akan diarahkan melalui GT Cigombong dan Caringin.

“Jadi kendaraan besar diarahkan masuk tol, sehingga kendaraan dengan tonase yang besar itu tidak melalui Jembatan Cikereteg Jalan Bocimi ini,” kata Danpos Koramil Ciawi, Peltu Edi Rasbani kepada Radar Bogor Senin (5/12/2022).

Edi menghimbau agar masyarakat untuk selalu waspada. Juga saat terjadi kepadatan diminta untuk bersabar. “Kita minta selalu waspada dan saling jika terjadi kepadatan untuk antre dengan tertib,” paparnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep