25 radar bogor

8.390 Warga Miskin Tamansari Terima Bansos,Tersebar di 8 Desa

Tamansari
Penyaluran bansos di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Ribuan warga miskin di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga : Polsek Tamansari Didemo Emak-Emak, Ini Penyebabnya

Camat Tamansari Yudi memaparkan, ada 8.390 warga miskin atau Kelompok penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tamansari yang menerima bansos tersebut. Mereka tersebar di delapan desa. “Semua sudah tersalurkan,” katanya kepada Radar Bogor Senin (5/12/2022).

Yudi memaparkan, ada tiga desa yang memiliki KPM paling banyak. Yakni Desa Sukamatri sebanyak 1.347 KPM, Desa Tamansari 1.270 KPM dan Desa Sukajadi 1.170 KPM. “KPM ditiga desa itu paling banyak,”paparnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukamantri Hendi Haerudin memaparkan penyaluran bansos di Desa Sukamatri dilakukan di dua tempat. Hal itu dilakukan karena banyaknya penerima.

“Agar tidak terjadi berdesakan juga terlalu lama mengantre, kita bagi dua kemarin,” katanya kepada Radar Bogor Senin (5/12/2022).

Sementara itu, Andesti, penerima bansos di RT 06/01 Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari mengatakan sangat terbantu dengan adanya bansos tersebut. Terlebih saat ini sejumlah bahan pokok mengakali kenaikan. “Alhamdulilah dapat bansos, sedikit tertolong,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep