25 radar bogor

Resmi Dilantik, Pengurus MA Siap Fokus Dunia Pendidikan Madrasah

Pengurus Matlahul Anwar (MA) Kabupaten Bogor periode 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Duta Berlian Dramaga. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Pengurus Matlahul Anwar (MA) Kabupaten Bogor periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan digelar di Hotel Duta Berlian Dramaga.

Baca Juga: Selain Formasi PPPK, PGRI Dorong Dibuka Juga Lowongan Guru PNS

Ketua Umum PWMA Provinsi Jawa Barat Yayan Hasuna Hudaya melantik langsung para pengurus. Sejumlah ormas Islam juga turut hadir dlaam pelantikan tersebut.

“Saat ini di mana ulama dan Umaro itu tidak bisa dipisahkan. Umaro itu ada eksklusif, yudikatif. Ulama itu ada MUI, NU, Muhammadiyah sehingga harus bersatu untuk bangsa ini, termasuk Matlahul Anwar,” kata Yayan.

Ia juga mengatakan, ormas Islam di Indonesia ini tentunya ada yang mengurus yakni MUI sehingga harus tetap solid dan kompak demi menjaga negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saat ini ada kelompok luar yang coba ingin memecah belah tapi alhamdulilah belum bisa. Maka dari itu kita harus bersatu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Azis Sarnata menuturkan siap menjadikan MA di Kabupaten Bogor semakin berkembang berjalan bersama dengan Ormas Islam lainnya.

“Sejak awal Ormas Islam Matlahul Anwar ini tidak bersekat-sekat dengan lainnya. Tentu kami bersama NU, Muhammadiyah, Persatuan umat Islam, dan Ikatan Cendekiawan muslim Indonesia bersama sama untuk kemajuan bangsa ini, khusunya di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2022, Guru Jadi Roda Perubahan Pendidikan

Apalagi untuk dunia pendidikan, MA Kabupaten Bogor terus mendorong Madrasah di bawah naungan untuk lebih baik mencerdaskan generasi penerus yang ada di pelosok daerah.

“Saat ini hampir 90 persen sekolah sekolah MA ada di pelosok. Jadi, kita terus memberikan semangat kepada para guru dan kepala sekolah, dan kita juga mendorong peran serta pemerintah agar lebih dominan untuk memajukan madrasah baik itu dari infrastruktur maupun insentif guru,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto