25 radar bogor

Milad Pertama, RSBS Bantu Puluhan Pejuang Kebersihan Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama RSBS membantu puluhan pejuang kebersihan Kota Bogor. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ribuan warga tumpah ruah mengikuti jalan sehat dan senam di halaman mal Ramayana Tajur, Kota Bogor pada Minggu (4/12). Itu sekaligus memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Relawan Siaga Baraya Subhan (RSBS) Kota Bogor.

RSBS memberikan kepedulian dengan membagikan 50 paket sembako dan bantuan berupa uang kepada Petugas penyapu jalan atau pesapon dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

Ketua RSBS Kota Bogor, Subhan mengatakan, RSBS sudah berkiprah selama satu tahun dengan melakukan berbagai kegiatan, baik sosial, keagamaan, hingga kemasyarakatan. Menurutnya, keberadaan RSBS sudah sangat diterima masyarakat, karena selalu hadir untuk membantu warga.

Baca Juga: Geger, Mayat Pria Setengah Telanjang di Aliran Cisadane Bogor

Dalam kesempatan ulang tahun perdana tersebut, RSBS juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pejuang kebersihan di Kota Bogor. Hal itu dimaksudkan sebagai dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk meraih piala Adipura pada tahun ini.

“Kami berterima kasih kepada para pesapon yang sudah bekerja dan bertugas membersihkan Kota Bogor,” ucap Subhan di sela-sela acara.

Selain itu, momentum milad pertama bagi RSBS untuk terus melakukan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim piatu. Acara inipun melibatkan semua unsur masyarakat, termasuk pengurus, dan anggota RSBS.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir, semoga RSBS ini bisa diterima masyarakat dan bisa membantu tanpa tebang pilih. Ke depan, RSBS bisa semakin solid, kompak dan bersama-sama membangun kemajuan Kota Bogor,” harapnya.

Sementara, Wakil Walikota Dedie A Rachim bangga dengan keberadaan RSBS di Kota Bogor. Sebab, selalu membantu dan berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Dedie pun mengapresiasi langkah RSBS yang telah peduli terhadap para penyapu jalanan, yang berjuang selama 24 jam menjaga kebersihan Kota Bogor.

“Kami berharap model seperti kang Subhan ini banyak tumbuh di Kota Bogor. Peduli antar sesama, karena tidak mungkin semua persoalan di Kota Bogor bisa ditangani semua oleh pemerintah,” imbuhnya.

Oleh karenanya, peran serta masyarakat, tokoh masyarakat, hingga sektor swasta diharapkan dapat saling bahu membahu untuk kemajuan Kota Bogor.

“Karena yang namanya pembangunan, kebaikan-kebaikan harus kita konsolidasikan bersama, sehingga kelihatan yang baik dan masih kurangnya, dan kita apresiasi yang baik, dan kurang baik kita perbaiki,” jelas Dedie.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan, Para Kepala Sekolah Ummul Quro Ikuti Pembekalan ISO

Dedie pun berharap Kota Bogor dapat menyabet piala Adipura 2022. Dirinya optimis dengan upaya yang telah dilakukan selama ini baik dari sisi hulu hingga penanganan hilir.

Dalam kegiatan itu, ratusan hadiah doorprize disiapkan panitia, seperti TV, Kulkas, Mesin Cuci dan lainnya. Sementara untuk grand prize yaitu dua unit Sepeda Motor Honda Varion dan Ticket untuk Ibadah Umroh. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto