25 radar bogor

Demokrat Buka Peluang, Dedie Klaim Hubungan dengan AHY Sangat Bai

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (kedua dari kanan) menyiapkan diri menuju Pilwalkot 2024. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Jovan Latuconsina angkat suara terkait Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang bakal maju di Pilwalkot Bogor pada 2024, mendatang.

Menurutnya, pintu Partai Demokrat akan selalu terbuka bagi Mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu. Termasuk, soal rencananya masuk ke partai politik.

Baca Juga: Milad Pertama, RSBS Bantu Puluhan Pejuang Kebersihan Kota Bogor

“Kami dari Demokrat, Insyaallah sepanjang Kang Dedie bersedia, kan udah jelas topinya biru (menunjukkan topi yang dikenakan Dedie A Rachim),” ungkap Jovan saat menghadiri acara Gebyar HUT Relawan Siaga Baraya Subhan (RSBS) di Halaman Mal Ramayana Tajur, Minggu (4/12).

Jovan mengatakan, Partai Demokrat selama ini memiliki hubungan yang baik dengan Dedie. Hal itu dibuktikan melalui Partai Demokrat yang tergabung dalam koalisi Bima Arya-Dedie A Rachim (Badra) pada Pilwalkot 2019 lalu.

“Kita semua berikhtiar, bersama-sama. Tentunya pada saat nanti hari-H (Pilwalkot), akan ada kesepakatan kerja sama, rekomendasi juga ada prosesnya, tapi kan masa sebelumnya membuktikan ada kerjasama yang baik,” ucapnya.

Jovan menambahkan, kondisi Pilwalkot nanti akan bergantung pada raihan suara pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Karenanya, ia mengajak agar seluruh kader, partisan, hingga masyarakat dapat memberikan suaranya untuk Partai Demokrat.

“Ini tergantung dari 2024, kursi kota Bogor makin tinggi maka kans untuk mendukung juga semakin besar. Mudah-mudahan calon-calon terkuat, calon terbaik akan bergabung untuk didukung oleh partai Demokrat,” paparnya.

Meski begitu, isyarat itu belum akan sampai pada sebuah rekomendasi dukungan. Jovan mengakui, kemungkinan akan keluar jelang Pilwalkot 2024.

“Masih lama, pengalaman Pilkada 2019 kemarin pelaksanaan kurang lebih dua tiga bulan sebelum pelaksanaan pencoblosan (rekomendasi),” terangnya.

Baca Juga: PPP Enggan Jadi Penonton di Pilwalkot 2024, ZM : Kita Selalu jadi Pemain!

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menilai jika Partai Demokrat menjadi salah satu bagian penting sehingga bisa menjabat sebagai orang nomor dua di Kota Bogor. Apalagi, Dedie mengaku memiki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya saat ini menjadi wakil wali kota bagian dari koalisi termasuk di dalamnya ada Demokrat. Sejauh ini hubungan saya dengan koalisi khususnya dengan partai Demokrat mas Agus (AHY), sangat baik. Insyaallah ke depan kita akan selalu bekerja sama dan kita akan maju bersama,” tukasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto