Perayaan Debut IVE Menjadikan MAMA 2022 Sebagai Kado Manis

IVE menangkan MAMA Awards

JAKARTA – RADAR BOGOR, kembali memboyong piala pendatang baru di pergelaran MAMA Awards 2022 Rabu (30/11) di Kyocera Dome Osaka, Jepang. Grup asuhan Starship Entertainment itu kembali memenangkan piala Best New Female Artist. Catatan tersebut mengantar IVE menjadi monster rookie dengan total sembilan piala khusus pendatang baru. Di pergelaran MAMA Awards 2022, mereka memboyong total tiga piala.

Baca Juga : Debut Takumi Minamino Memukau, Firmino Punya Saingan Baru

Leader An Yu-jin berterima kasih kepada Dive –sebutan fans IVE– dan seluruh staf di agensinya. ’’Ini kali pertama kami ada di MAMA Awards. Senang sekali bisa berada di Jepang. Terima kasih telah mendukung IVE!’’ imbuh Rei, personel asal Jepang. Jang Won-young juga mengapresiasi kerja keras grupnya yang tahun ini merilis tiga single. Kemenangan di MAMA Awards 2022 jadi kado manis untuk perayaan setahun debut IVE hari ini (1/12).

Meski acara utama baru digelar pukul 18.00 waktu setempat, penyerahan piala MAMA hari kedua dimulai lebih awal. J-Hope menerima pialanya di karpet merah Kyocera Dome Osaka. Rapper BTS itu memenangkan piala Bibigo Culture & Style Award.

Di MAMA Awards 2022, J-Hope juga membawa pulang piala The Most Popular Male Artist. Dalam sambutannya, dia mendedikasikan kemenangan itu untuk ARMY –fans BTS– dan tim produksi album solo Jack in the Box.

’’Meski tak bisa memuaskan semua orang lewat album ini, aku berterima kasih pada kalian yang mendukungku,’’ ucap pria yang tampil dalam rancangan Saint Laurent itu.

Grup J-Hope juga panen piala di MAMA 2022. BTS memboyong tiga di antara empat piala Daesang atau grand prize. MAMA Awards 2022 juga menghadirkan banyak kejutan.

Anggapan bahwa band atau grup musik tidak laku di Korea berhasil dipatahkan. Xdinary Heroes, rookie JYP Entertainment, sukses memboyong dua piala: Best New Male Artist dan Best Band Performance. Musisi generasi kedua pun ikut membawa pulang Hyper Cube. Di antaranya, BIGBANG, Taeyeon SNSD, dan Psy.

Baca Juga : Jadi Host MAMA 2020, Song Joong Ki Gantikan Park Bo Gum

Rangkaian penampilan MAMA Awards 2022 ditutup oleh J-Hope, yang membawakan tiga hit dari album solonya. Seremoni dipungkasi dengan pengumuman Daesang untuk kategori Artist of the Year dan Song of the Year. Kategori lagu dimenangi Love Dive, hit IVE yang rilis pada April lalu. Sementara itu, Daesang kategori musisi diraih oleh BTS, yang penerimaannya diwakili J-Hope.

Selain itu, Mnet memperkenalkan kategori tertinggi: MAMA Platinum, yang setara dengan empat Daesang sekaligus. Piala yang diperkenalkan aktor Hwang Jung-min itu dimenangkan BTS.

Editor : Yosep / Sulis-PKL

Berita Lainnya