Penerima BPNT di Desa Sukamatri Sumringah, Tak Ada Tempe Busuk 

BPNT
Penyaluran bansos BPNT di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Andesti nampak sumringah. Warga RT 06/01 Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari itu baru saja menerima bansos dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Baca Juga : Terungkap! Penyebab Tabrakan Beruntun di Tamansari, Mobil Besar Dilarang Melintas

“Alhamdulilah, dapat uang Rp300 ribu dan sembako senilai Rp600 ribu,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (2/12/2022).

Ibu muda itu mengaku jauh lebih beruntung ketimbang penerima BPNT di wilayah lain yang ada di Kabupaten Bogor. Komoditi yang ia terima fresh. Tidak ada tempe busuk yang ia dapat.

“Tadi dapat beras 30 kilogram, ayam tiga ekor, kacang hijau tiga bungkus, buah pir tiga bungkus, telur 3 bungkus. Semua bagus-bagus, tidak kayak di desa lain sampai ada tempe busuk,” paparnya.

Tidak hanya itu, Andesti mengaku cukup terbantu dengan disediakannya komoditi sembako tersebut. Sehingga duitnya tidak usah sibuk mengumpulkan struk pembayaran dan bisa belanja di satu tempat.

“Gak usah repot-repot ngumpulin struk belanjaan. Jadi ambil bansos yang Rp300 ribu ditambah pulang bawa sembako,” paparnya.

Baca Juga : Jalan Bergelombang Depan Tamansari Persada Sholis, Dua Pemotor Jatuh

Tidak hanya Andesti, di Desa Sukamantri ada ribuan KPM yang menerima bansos dan BPNT tersebut. “Total penerima bansos ada 1.347 KPM,” kata kepala Desa Sukamantri Hendi Haerudin kepada Radar Bogor Jumat (2/12/2022).

Adapun untuk pembagian bansos dan BPNT tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya berdesakan. Sehingga para penerima bansos lebih aman dan teratur. “Kita bagi di dua lokasi biar lebih kondusif dan tidak berdesakan,” paparnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep

Berita Lainnya