25 radar bogor

Jalur Bocimi kian Ambles, Petugas Pasang Pembatas

Jalur Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) yang membahayakan pengendara karena longsoran mengikis bagian bawah jembatan. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

CIAWI-RADAR BOGOR, Kondisi jalan raya Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) yang ambles kian parah. Untuk mengantisipasi longsoran, jalanan itu dipasangi pembatas.

Baca Juga: Jalan Sholis yang Amblas Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Jadi Contra Flow

Pantauan Radar Bogor, longsoran kecil masih terjadi pada tanah di bawah aspal Jalan Raya Bocimi itu. Terlebih, saat kendaraan besar seperti truk tronton dan truk pengangkut air mineral melintas jalan tersebut.

Untuk mengantisipasi korban jiwa jika terjadi longsor sewaktu-waktu, petugas gabungan dari Koramil dan Polsek Ciawi memasang pembatas jalan serta police line.

Danramil Ciawi Mayor Arm Mohammad Sutrisno mengatakan, kondisi jalan sudah menggantung. Ia meminta agar pengendara dari arah Sukabumi menuju Ciawi untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Kami mengimbau untuk warga yang melintasi jalur tersebut agar hati hati, terutama pada malam hari dan hujan. Karena jalan sudah menggantung. Khawatir saat hujan deras mengakibatkan tanah longsor dan tidak menutupi kemungkinan roboh,” katanya kepada Radar Bogor, Jumat (2/12).

Baca Juga: Hati-Hati! Jalan Bocimi Retak dan Amblas, di Sini Lokasinya

Saat ini kondisi jalan tersebut retak dan menggantung akibat longsor. Jika dibiarkan lebih lama, jalan tersebut rawan terputus akibat longsor dan tanah ambles. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto