25 radar bogor

Jalan Sholis Macet Buntut Contra Flow, Ruas Jalan Ini Bisa Jadi Alternatif

kemacetan di Jalan Sholis
Kemacetan di ruas Jalan Sholis akibat ada contra flow Jumat (2/12/2022). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Sholis Jumat (2/12/2022). Kondisi tersebut disebabkan adanya penerapan contra flow.

Baca Juga : Jalan Sholis yang Amblas Diperbaiki, Arus Lalu Lintas Jadi Contra Flow

Contra flow yang diterapkan di Jalan Sholis mulai dari u-turn Kampus UIKA hingga u-turn dekat Bogor Valley itu, membuat lalu lintas menjadi tersumbat.

Antrian kendaraan menumpuk di kedua sisi jalan. Pantauan Radar Bogor pada pukul 14.20 WIB menunjukkan kemacetan dari arah Yasmin mengular hingga Mall Bogor Square. Sedangkan dari arah Tugu Narkoba kemacetan mengular hingga underpass.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Dody Wahyudin menjelaskan contra flow dilakukan Dishub bersama Jajaran Raya sejak Kamis (1/12/2022) malam dan efektif dilakukan pada pagi harinya.

Untuk mengatasi kemacetan di Jalan Sholis, Dody menyebut Dishub menempatkan petugas sejak pukul 05.00 WIB pagi hingga 20.00 WIB. Selain itu pihaknya juga akan terus berjaga untuk menghindari adanya kecelakaan akibat contra flow.

Baca Juga : Buntut Contra Flow, Jalan Sholis Macet Panjang

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk berangkat lebih pagi agar terhindar dari penumpukan kendaraan. Silahkan gunakan jalan alternatif yang ada untuk sementara waktu. Dari arah Parung bisa langsung masuk ke tol, atau melalui Jalan Johar Raya,” bebernya.

Kendaraan dari arah Yasmin atau Parung dan ingin menuju ke SSA dapat berbelok ke Jalan Johar Raya kemudian ke Jalan Tentara Pelajar dan Jalan RE Martadinata untuk selanjutnya ke kanan ke Jalan Jendral Sudirman. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep