IWAPI Kota Bogor Kembali Kunjungi dan Promosikan Produk Anggota

Iwapi
IWAPI Kota Bogor kembali mengunjungi usaha salah satu anggota dari ranting Bogor Utara yakni, Ini The Salad (ITS).

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI Kota Bogor kembali mengunjungi usaha salah satu anggota dari ranting Bogor Utara yakni, Ini The Salad (ITS).

Baca Juga : Iwapi Dukung Sosialisasi Pemberian NIB Untuk Pelaku UMKM di Kota Bogor

Kegiatan yang merupakan program kerja IWAPI Kota Bogor mengunjungi tiap ranting itu, sebelumnya sempat vakum selama dua tahun lebih karena pandemi Covid-19.

Ketua DPC IWAPI Kota Bogor Dhany Rose mengatakan, saat ini kasus Covid-19 semakin melandai, bahkan Bogor sudah berada di level 1, maka untuk membangkitkan kembali usaha anggota, program kunjungan kembali digalakan.

Kegiatan tersebut juga program lanjutan dari kepengurusan yang lama. “Karena saat inilah kita harus mempromosikan produk anggota (IWAPI),” kata Dhanny disela-sela kunjunganya.

Apalagi banyak pelaku usaha yang terpuruk karena imbas pandemi, maka kehadiranya untuk memastikan mereka bangkit kembali. Menurutnya, ekonomi kreatif saat ini merupakan salah satu sektor yang banyak memanfaatkan teknologi digital dalam inovasi produknya.

“Sekarang harus memanfaatkan digital, jadi dengan penjualan online bisa luar biasa, harapanya seperti itu,” katanya.

Selain program bulanan, mengunjungi The Salad juga karena salah satu unit usaha anggota IWAPI Kota Bogor ranting Bogor Utara ini baru buka.

Dhany menjelaskan, ITS (Ini The Salad) merupakan restoran yang menjual berbagai makanan sehat. Juga tergabung dalam program jualan lingkungan tanpa batas (Jelita) untuk penjualan.

“Sekarang kita kembali mempromosikan baik online dan offline, dengan kunjungan ini diharapkan masyarakat luas dapat mengetahui produk unggulan IWAPI Kota Bogor,” katanya.

ITS (Ini The Salad) merupakan milik anggota dari ranting Bogor Utara yakni Niken dan ketiga temannya. Dalam tiap kunjungan, selain memberikan perhatian juga memotivasi agar anggota dapat bangkit dab melebarkan sayap usahanya. Sebab, tak sekedar kegiatan seremonial, permasalahan yang dihadapi pelaku usaha sebisa mungkin dipecahkan secara bersama-sama.

“IWAPI saling bersinergi, berkolaborasi dan saling mendukung dengan tujuan visi dan misi yang sama. Tujuanya ya, geliat usaha meningkat,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Owner Ini The Salad, Niken menyambut baik kedatangan rombongan DPC IWAPI Kota Bogor, dirinya dan ketiga teman yang berbeda latar belakang memulai merintis sejak beberapa waktu lalu.

“Kehadiran IWAPI memberikan dukungan untuk saya dan ketiga teman yang membuka ITS ini. Sekalian perkenalan apa saja yang ada,” terang Niken.

ITS restoran menyediakan berbagai jenis salad dan jus segar dengan konsep nusantara. Bahkan menu salad dikolaborasikan dengan menu nusantara, antara lain minang, betawi, dan sunda.

Baca Juga : Dhany Rose Kembali Nahkodai IWAPI Kota Bogor, Terpilih Secara Aklamasi

Selain salad ada menu pilihan lain, yaitu rice bowl , kopi, jus. ITS dididirkan dengan tujuan menghadirkan kuliner sehat, baik untuk dikonsumsi.

Diawali dengan sesi yoga bersama dengan dua guru yoga Kang Rusdi dan Egi. Setelah beryoga peserta dapat mencicipi menu-menu salad yang disediajan dan jus segar. Setelah sesi yoga ada seminar mengenai hidup sehat. (mer)

Reporter : Omer Ritonga
Editor : Yosep

Berita Lainnya