25 radar bogor

Berikan Opsi Terbaik untuk Mahasiswa Training, Tawarkan Hotel Moxy

Mahasiswa Trisakti
kimpulan Pengajar dan Mahasiswa STP Trisakti.

BANDUNG-RADAR BOGORDalam rangka memberikan pilihan terbaik untuk mahasiswanya agar dapat memilih tempat praktek kerja (training) yang kompatibel, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti memberikan mahasiswanya kesempatan untuk melakukan praktek kerja di Hotel Moxy, Bandung, Jawa Barat.

Coordinartor of Job Arrangement System STP Trisakti Yulihan Feeriaty mengatakan, Hotel Moxy jadi salah satu pilihan yang menarik bagi mahasiswanya untuk dijadikan tempat magang. Sebab, hotel tersebut memiliki keunikan tersendiri dengan konsep yang lebih fleksibel dan mengikuti tren anak muda.

“Jadi emang Moxi ini beda dengan standar-standar hotel lainnya gitu,” katanya kepada JawaPos.com, Kamis (1/12).

Baca Juga:Asrama Nusantara Tampung 410 Mahasiswa Lintas Suku dan Daerah

Yulihan mencontohkan, dari segi penamaan birokrasi di Hotel Moxy saja sudah berbeda dengan hotel lain. Nama umum General Manager di Moxy disebut dengan nama Captain. Sedangkan karyawannya sendiri disebut dengan crew.

“Jadi kami memang mencari tempat training yang berbeda lah, salah satunya adalah di Moxy,” ungkapnya.

Di Moxy sendiri, crew-nya bahkan seragamnya menggunakan kaos kasual. Tidak ada perbedaan yang mencolok antara jabatan karyawan biasa dengan manajernya. Lebih jauh lagi, crew diperbolehkan mengecat rambutnya, laki-laki boleh berambut panjang dan dikucir.

“Kami harapkan semua mahasiswa yang udah beres training itu selain dia juga dapat ilmu, kami harapkan mahasiswa tersebut bisa bekerja di tempat industri,” tegas Yulihan.

Sementara itu, Assistant Human Resource Manager Hotel Moxy Astri Limbong mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penggamblengan yang komprehensif terhadap mahasiswa yang training di tempatnya agar dapat bekerja di dunia industri yang sesungguhnya.

“Kita bener terjunkan ke lapangan sambil kita awasi,” katanya.

Baca Juga:Trisakti Muslim Bike (TMB) Tabur Kebaikan, Berbagi Dengan Anak Berkemampuan Khusus (ABK)

Astri memastikan bahwa hanya di awal bulan pembekalan mahasiswa tak terjun ke lapangan. Selebihnya, ia akan memantau dan terus mengevaluasi secara berkala hasil kerja mahasiswa tersebut.

Selain itu, Moxy juga mempersilakan jika mahasiswa ingin bekerja di bagian lain yang diinginkan di luar dari bagian pekerjaannya di hari libur.

“Misal sekarang di housekeeping, saya pengin belajar bagaimana di kitchen misalnya. Nah mereka punya kesempatan untuk di kitchen,” jelasnya.

Setelah dinilai lulus dan mampu bekerja dengan baik selama di Moxy, Astri mengatakan mahasiswa bisa mendapatkan sertifikat khusus yang bernama M Star.

“M Star itu sebagai jaminan bahwa anak ini bagus. Ijazah khusus yang menunjukkan kalau anak ini harus diprioritaskan. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan ditawari langsung kerja di sana,” tandasnya. (JPG)

Editor:yosep/adli-pkl