Bekap Polandia, Argentina Sukses Jadi Juara Grup

Piala Dunia 2022
Argentina sukses mengalahkan Kolombia di matchday ke-16 babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

QATAR-RADAR BOGOR, Timnas Argentina dan Polandia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian ini didapatkan setelah Argentina mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup C di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Baca Juga :Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Argentina Memainkan Duel Hidup dan Mati

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua. Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin. Sedangkan Polandia menduduki posisi kedua dengan torehan 4 poin. Robert Lewandowski dkk unggul selisih gol dari Meksiko yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Argentina menjadi tim ketiga yang kalah pada laga perdana, tetapi finis sebagai juara grup sejak sistem tiga poin diperkenalkan pada Piala Dunia. Argentina yang ditumbangkan Arab Saudi, mengikuti jejak Spanyol (dikalahkan Swiss) dan Kolombia (dikalahkan Jepang).

Pada pertandingan ini, Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 74 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama Argentina mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Lionel Messi, namun bola masih bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny. Argentina terus menggempur lini pertahanan Polandia dan tercatat terdapat tujuh tendangan yang mengarah ke gawang Szczesny selama 30 menit babak pertama, akan tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-37 Argentina mendapatkan hadiah tendangan penalti. Akan tetapi Lionel Messi yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Polandia Wojciech Szczesny. Sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina mampu unggul lebih dulu berkat gol Alexis Mac Allister setelah memanfaatkan umpan Nahuel Molina sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 46.  Tertinggal satu gol, Polandia tetap bermain bertahan dan sempat memberikan ancaman melalui situasi bola mati, namun gagal dimanfaatkan oleh Michal Skoras.

Baca Juga :Tanpa Lionel Messi, Argentina Permalukan Cile di Kandangnya

Argentina menambah keunggulan pada menit ke-67 melalui gol yang dicetak oleh Julian Alvarez memanfaatkan umpan Enzo Fernandez sehingga skor berubah menjadi 2-0.  Di sisa waktu babak kedua, Argentina gagal menambah keunggulan, sedangkan Polandia mampu menahan gempuran skuad Albiceleste sehingga skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Argentina akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu (4/12) dini hari, sedangkan Polandia akan bertemu Prancis di hari yang sama. (jpg)

Editor : Yosep / Sulis-PKL

Berita Lainnya