Australia Temani Prancis ke Babak 16 Besar, Denmark Kalah Telak 1-0

Australia kalahkan Denmark di piala dunia dengan skor 1-0

Jakarta–Radar Bogor, Australia mengulang keberhasilan mereka di Piala Dunia 2006 setelah berhasil keluar dari Grup D Piala Dunia 2022. Mereka keluar sebagai runner up grup usai menjungkalkan Denmark 1-0 di laga terakhir grup dan mengoleksi total 6 poin.

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022, Australia Wakili Asia ke 16 Besar

Gol semata wayang Socceroos lahir dari kaki Matthew Leckie di menit 60. Mengecoh bek Joakim Mæhle sebanyak dua kali, Leckie lalu melepaskan tembakan ke pojok kiri sisi gawang Kasper Schmeichel. Meski bola melaju dengan relatif pelan, namun Schmeichel gagal mengantisipasinya dengan lebih cepat.

Skor pun bertahan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi. Di laga lain, Prancis tetap sah keluar sebagai juara Grup D walau mereka harus menderita kekalahan 0-1 dari Tunisia.

Baca Juga : Obat Gagal Ginjal Dibeli Dari Singapura & Australia Rp 16 JT

Walau mengoleksi 6 poin sama seperti Australia, namun Prancis dinobatkan sebagai juara grup karena menang head to head atas Australia, plus mereka unggul dari segi selisih gol.

Dengan demikian, Australia selaku runner up akan bertemu dengan juara Grup C yang masih diperebutkan oleh Polandia, Argentina, dan Arab Saudi dini hari ini.

Editor : Yosep / Sulis-PKL

 

Berita Lainnya