Pelajar SMK Gunung Sindur Perdalam Ilmu Jurnalistik di Radar Bogor

SMK Gunung Sindur mengunjungi Radar Bogor, Rabu (30/11)

GUNUNG SINDUR-RADAR BOGOR, Giliran SMK Gunung Sindur menyambangi kantor Radar Bogor di Graha Pena, Rabu (30/11). Sebanyak 20 murid SMK Gunung Sindur sekaligus mengikuti diskusi terkait proses pembuatan berita.

Baca Juga: Berkunjung ke Radar Bogor, SMK PUI Mendalami Literasi dan Jurnalistik

Kepala Kompetensi Broadcasting Perfilman SMK Gunung Sindur Saeful Amri mengungkapkan, kunjungan mereka sekaligus menyambut baik ajakan open house dari Radar Bogor. Tak ketinggalan, para pelajar bisa memanfaatkannya untuk menimba ilmu jurnalistik.

“Jadi hari ini kami melakukan pelatihan jurnalistik untuk siswa SMK berkaitan dengan dalam rangka ulang tahun Radar Bogor ke 24,” ungkap Saeful.

Para pelajar yang diajaknya itu terdiri dari berbagai minat dan bidang. Mulai dari broadcasting (penyiaran), perfilman, hingga tim dari jurnalistik sekolah.

“Materinya seputar produksi berita dan beberapa di awal penjabaran profil perusahaan media Radar Bogor berikut dengan anak perusahaan lainnya,” kata dia.

Ia mengatakan, sekolah mengapresiasi karena ada manfaat dari program keahlian SMK saat ini dengan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan.

“Harapannya, mudah-mudahan lebih maju dan ada feedback ke kami dan bisa menjadi industri,” tambahnya.

Apalagi, SMK Gunung Sindur memiliki program keahlian broadcasting dunia penyiaran dan jurnalistik menjadi bagian dan kegiatan serta aktivitas siswanya.

Baca Juga: Danau Bonardo Cileungsi Makan Tumbal, Pelajar SMK Tewas Tenggelam

“Yang hadir sekarang semuanya kelas 10 semoga kedepan adanya tumbuh kecintaan terutama dipendidikan budaya membaca dan menulis dikalangan muda saat ini khususnya di dunia jurnalistik,” tutupnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya