25 radar bogor

Ngariung Sehat bersama Aa’ Dokter Raendi 

BOGOR-RADAR BOGOR, Dr. Raendi Rayendra, spKK, M.Kes, FINSDV, FAADV memberikan edukasi kesehatan kulit wajah kepada ibu-ibu yang terpumpun dalam komite dan kordinator kelas (Korlas) di SMPN 2 Kota Bogor.

Acara yang dikemas dalam Ngariung Sehat bersama Aa’ Dokter Raendi dilangsungkan di SMPN 2 Kota Bogor Jalan Gedong Sawah, Pabaton, Bogor Tengah, Rabu (30/11/2022).

Aa’ Dokter Reandi sapaan akrab Dr. Raendi Rayendra mengatakan, kehadirannya di SMPN 2 Kota Bogor dalam rangka memberikan edukasi ataupun tips menjaga, merawat dan juga pengobatan kulit kepada wali murid siswa.

“Supaya tidak terlalu merogoh kocek biaya perawatan kulit pada wajah yang terlalu mahal, saya berbagi informasi kepada ibu-ibu cara perawatan kulit, kalau iritasi kulit seperti apa pengobatannya dengan cara yang mudah,” ucap Aa’ Reandi.

Iapun memberikan tips menjaga dan merawat yang mudah serta simple, seperti membersihkan wajah dengan air dan melindungi wajah menggunakan sunscreen.

“Sebab, dengan menggunakan sunscreen pada wajah dapat melindungi kulit dari sinar UVB dan gunakan juga krim malam untuk perawatannya,” paparnya.

Lanjut Aa’ Reandi, biasanya perempuan melakukan perawatan kulit di klinik. Namun, terkadang salah dalam melakukan perawatan dan pengobatan kulitnya jika iritasi.

Menurutnya, kasus terbanyak yang sering dikeluhkan oleh perempuan itu tentang flek atau bercak kehitaman pada wajah.

Kasus lainnya, seperti eksim peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal. Rasa gatal ini biasanya disertai dengan kulit yang memerah, kering pecah-pecah dan jerawat yang sering dikeluhkan oleh perempuan usia muda ataupun lanjut usia.

“Artinya, kalau ada masalah kulit datangnya harus ke spesialis kulit,” kata Aa’ Reandi menambahkan.

Dengan adanya edukasi kesehatan kulit wajah ini, Aa’ Reandi berharap bisa tersampaikan ke ibu-ibu agar mereka tahu jika perawatan kulit itu mudah. Rencananya, Aa’ Reandi akan melakukan hal serupa ke masyarakat luas.

“Nanti rencana ke depannya kami tetap memberikan edukasi tentang kesehatan kulit ke seluruh sekolah di Kota Bogor dan masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SMPN 2 Kota Bogor, Paulus GR didampingi Sarpras SMPN 2 Kota Bogor Mei serta Humas Komite SMPN 2 Kota Bogor Irene menyampaikan, edukasi yang diberikan oleh Dr. Raendi Rayendra untuk para wali murid ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk perawatan kecantikan kulit wajah. (*/ysp)

Editor : Yosep