Korsleting, Dua Rumah di Tenjo Hangus Terbakar

Kebakaran di Tenjo
Dua rumah warga di Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo yang terbakar Rabu (30/11/2022) dini hari.

TENJO – RADAR BOGOR, Dua bangunan rumah milik warga Kampung Sukamulya RT 01/02, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo ludes terbakar Rabu (30/11/2022) dini hari sekira pukul 00.20 WIB. Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik.

Baca Juga : SPBU Tenjo Terbakar Hebat, Api Muncul dari Angkot

“Ada dua rumah milik Uum (45) dan Piah (65) karena posisi bangunan berdekatan sehingga api cepat membakar yang berasal dari korsleting listrik,” ungkap Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Suyadi menjelaskan, kebakaran pertama diketahui oleh saudara pemilik rumah yang langsung meminta tolong ke tetangga untuk memadamkan api yang semakin besar.

“Ada dua unit damkar dari Parung Panjang, dan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 01.40 WIB, sehingga tidak merambat ke rumah warga lain,” jelasnya.

Untuk kerugian yang disebabkan kebakaran satu unit rumah permanen ukuran 8 ×10 meter dan 6×4 meter di Tenjo itu, mencapai ratusan juta rupiah

“Kerugian materil kurang lebih Rp500 juta untuk 2 buah bangunan rumah berikut dengan isinya, karena rumah tersebut memiliki kabel jaringan listrik yang sudah tua (lapuk),” kata dia. (abi)

Reporter : Jaenal Radar
Editor : Yosep

Berita Lainnya