Inggris Mantap ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

inggris
sang kapten H. Kane sedang berbincang

QATAR-RADAR BOGOR Inggris dengan mantap keluar sebagai pemuncak Grup B Piala Dunia 2022. Hasil positif ini diraih oleh Harry Kane dan kawan-kawan usai sukses menenggelamkan Wales dengan skor telak 3-0, Rabu (30/11) dini hari.

Tiga gol dari Three Lions tercipta di babak kedua setelah kedua tim hanya bisa bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Inggrus membuka keunggulan 1-0 lewat tendangan bebas Marcus Rashford dari luar kotak penalti di menit 50. Bola yang melesat keras ke sisi kanan gawang gagal diantisipasi oleh kiper Danny Ward.

Baca Juga:Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Penentuan Grup A dan B

Unggul 1-0 membuat anak-anak asuh Gareth Southgate semakin gacor.

Hanya berselang 1 menit, gol kedua tercipta dari kaki Phil Foden setelah menyapu umpan datar yang manis dari Harry Kane.

Inggris mengunci kemenangan mutlak atas Wales di menit 68 setelah Rashford kembali menciptakan gol spektakuler. Menusuk masuk ke dalam kotak penalti, ia melakukan gerakan tipuan cepat yang mengecoh para bek Inggris sebelum melepaskan tendangan.

Bola melesat masuk ke kolong Danny Ward, dan Inggris pun unggul 3-0 tanpa balas hingga penghujung laga.

Baca Juga:Sudah Tiga Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Kandidat Juara   

Hasil ini membuat Inggris total mendapatkan 7 poin. Di dua laga terdahulu, Inggris menghancurkan Iran 6-2, dan ditahan imbang oleh Amerika Serikat 0-0.

Posisi runner up Grup B Piala Dunia 2022 sendiri ditempati oleh Amerika Serikat setelah mereka menang tipis melawan Iran 1-0. Kemenangan itu membuat Amerika Serikat mengantongi 5 poin, setelah dua laga sebelumnya mereka hanya bisa main imbang, yakni 1-1 kontra Wales, dan 0-0 melawan Inggris. (jpg)

Editor:yosep/adli-pkl

Berita Lainnya