25 radar bogor

Bahayakan Pengendara, Tiba-tiba Muncul Asap di Jalan Sentul-Kandangroda

Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor menelusuri asap yang muncul tiba-tiba di Jalan Sentul-Kandangroda, Rabu (30/11). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Pengendara di Jalan Sentul -Kandangroda, Sukaraja dibuat geger. Lantaran muncul kepulan asap dari bawah jembatan hingga memenuhi ruas jalan pada Rabu (30/11) sore.

Baca Juga: Gedung PN Cibinong Kebakaran, Agenda Sidang Ditunda

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Warga pun dibuat penasaran hingga para pengendara berhenti lantaran khawatir kehilangan penglihatan pada jalan.

“Kita mendapat laporan dari polisi setempat bahwa ada yang terbakar di jembatan ini hingga menimbulkan asap, setelah diperiksa rupanya ada tumpukan ban yang terbakar,” ucap Komandan Regu 1, Damkar Cibinong, Kab Bogor, Sulaiman ditemui Radar Bogor di lokasi kejadian.

Petugas damkar hingga menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran dalam peristiwa tersebut. Setelah sekira 10 menit melakukan penanganan, api beserta kepulan asap pun padam.

Sulaiman mengaku belum mengetahui apakah ban tersebut sengaja dibakar atau tidak. Namun demikian, kepulan asap itu dinilai dapat membahayakan pengguna jalan Sentul – Kandangroda.

“Khawatir terjadi kecelakaan bila dibiarkan, maka kita lakukan pemadaman, beruntung ini dalam kondisi hujan gerimis,” katanya.

Salah satu warga saksi mata, Suhendra(37) menuturkan, asap tersebut secara tiba-tiba terangkat ke permukaan dan memenuhi jalan di atas jembatan.

Baca Juga: Api Keluar Dari Mesin Pembangkit Listrik, Kantor Disdukcapil Nyaris Terbakar

Warga pun langsung melapor ke aparat polisi setempat sebelum petugas damkar datang.

“Asapnya langsung ke atas menutup jalan, disangka ada yang terbakar, ternyata ban, tidak tahu siapa yang bakar,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto