SMAN 4 Silver Reunion, Berbuah Kebaikan dan Paguyuban Alumni

Alumni SMA Negeri 4 Bogor menggelar Silver Reunion pada Sabtu (26/11) lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Alumni SMA Negeri 4 Bogor angkatan 1997 kini memiliki paguyuban. Kelompok alumni ini akan mencetuskan sejumlah program kerja ke depannya.

Paguyuban itu terbentuk usai Silver Reunion SMAN 4 Bogor yang berlangsung di Club House Danau Bogor Raya, Sabtu (26/11) lalu. Reuni Silver dihadiri 200 alumni ini menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

Baca Juga: Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Balaikota Diresmikan, Bima Arya : Ini Menjadi Sejarah

Ia didampingi langsung sang suami yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Reuni ini sudah saya tunggu karena ingin tahu kehidupan Bu Yane saat SMA. Semoga silaturahmi bisa terus terjaga dan mohon doanya semoga saya Husnul Khatimah menyelesaikan semua tugas Wali Kota sampai tahun depan,” ujar Bima.

Yane pun mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya reuni itu. Baginya, berkumpulnya para alumni bisa membawa kebaikan untuk semua. Apalagi, ia melihat para alumni 1997 sudah sukses, bisa saling membantu, dan memberikan kebaikan dengan membentuk paguyuban Alumni SMA Negeri 4 angkatan 1997.

“Saya selalu menasehati anak saya kalau kita pintar dan punya segalanya tapi tidak punya teman, maka tidak ada yang membela atau membantu kita,” tutur alumni SMAN 4 Bogor ini.

Ketua Panitia Reuni Silver, Bayu Wahyudi Mulyana mengatakan, reuni dan silaturahmi sekaligus membentuk paguyuban alumni SMA Negeri 4 angkatan 97.

Terlebih dahulu, mereka juga memilih ketua paguyubannya. Setelah itu baru membentuk berbagai program kerja.

“Harapan kami alumni makin solid dan bisa semakin membangun. Salah satu yang paling saya harapkan dengan kesuksesan teman-teman angkatan 1997 saya ingin ada program back to school yaitu alumni menceritakan kisah sukses ke para pelajar,” katanya.

Baca Juga: Bantu Korban yang Terisolir, Bima Arya Salurkan Bantuan dari Udara

Bayu juga bercerita, awal mula rencana reuni berawal dari pembicaraan sederhana tiga bulan lalu. Akhirnya, reuni itu terwujud menjadi silver reunion alumni SMA Negeri 4 angkatan 1997.

“Suksesnya penghelatan acara ini hampir 99 persen adalah full support dari alumni angkatan 1997 sendiri, melalui UMKM para alumni, dan juga sponsorship,” tukasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya