25 radar bogor

Sambangi Lagi Warga Cibeleng Hilir, GAN Pasok Alat Salat dan Mandi

Penanggung Jawab Gerakan Anak Negeri (GAN) Hazairin Sitepu menyerahkan bantuan kepada warga Kampung Cibeleng Hilir RW 07, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Selasa (29/11). (dok. GAN)

CIANJUR-RADAR BOGOR, Tim Gerakan Anak Negeri (GAN) kembali menyambangi pengungsi di Kampung Cibeleng Hilir RW 07, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, Selasa (29/11). Kunjungan kedua ini membawakan bantuan tambahan yang dibutuhkan pengungsi.

Baca Juga: Bantuan Terus Berdatangan ke Posko Gerakan Anak Negeri

Sebelumnya, tim dari Gerakan Anak Negeri sempat menyalurkan sejumlah bantuan berupa makanan siap saji untuk para pengungsi yang kala itu belum memiliki dapur umum serta tenda yang memadai.

Di kesempatan keduanya, GAN kembali membawa bantuan-bantuan keperluan yang amat diinginkan oleh warga. Misalnya keperluan mandi, tidur, dan perangkat salat.

Penanggung Jawab Gerakan Anak Negeri, Hazairin Sitepu menyebut pihaknya membawa selimut, handuk, dan alat sholat. Selain itu, GAN juga menyumbangkan bahan-bahan pokok seperti beras, air mineral, biskuit, camilan anak, pembalut untuk bekal para pengungsi.

“Kami datang kembali membawa barang-barang ini semoga bisa melengkapi keperluan yang belum ada. Serta menambah persediaan untuk para pengungsi beberapa hari ke depan,” tuturnya.

Wakil Ketua RT 03, Yayan Rusdiana berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. Ia mengatakan bantuan memang terus berdatangan namun ia tidak bisa menjamin stok yang ada dapat memenuhi keperluan semua pengungsi.

“Adanya bantuan tambahan ini mudah-mudahan bisa mencukupi. Stok ini akan kita gunakan untuk keperluan beberapa hari ke depan,” ujar lelaki berusia 44 tahun ini.

Baca Juga: Sahur Terakhir dengan Bubur, Kankan Mendapati Istrinya Terkubur Longsor

Sebanyak 120 keluarga mengungsi di RT 03 RW 01 Kampung Cibeleng Hilir. Mereka hidup bersama di tenda-tenda yang berdiri di atas lahan kebun kacang milik warga.

Berbagai upaya dilakukan mereka agar dapat hidup nyaman di sana. Mulai dari melapisi atap tenda dengan terpal tambahan hingga membuat irigasi di pinggir tenda. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto