25 radar bogor

HUT Korpri, ASN Kabupaten Bogor Diminta Profesional dan Transparan

Upacara HUT Korpri ke-51 Tahun di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (29/11). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menekankan banyak catatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bogor. Catatan-catatan itu harus digarisbawahi agar mereka lebih profesional, inovatif, adaptif serta kolaboratif dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Korpri, Sejumlah Guru Dapat Piagam Penghargaan Bupati

Iwan meminta seluruh ASN dan non-ASN di lingkup Kabupaten Bogor bisa melaksanakan tugasnya dengan optimal. Dalam momentum ini, ia juga meminta ASN di Kabupaten Bogor senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan teknologi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Saya harap dapat profesional, akuntabel, dan transparan bisa dilaksanakan dengan baik. Karena negara tambah aturan, makin ketat, masyarakat makin kritis apapun yang kita lakukan walaupun baik pasti ada kritik dan koreksi dari masyarakat,” paparnya dalam upacara HUT Korpri ke-51 Tahun di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (29/11).

Profesional yang dia maksud, yakni bekerja sesuai dengan posisi, jabatan, dan yang diperintahkan oleh pimpinan. Artinya, mengedepankan dan menghormati hierarki jabatan.

Apalagi saat ini ASN diatur dengan banyak regulasi mulai dari UU, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri, Perbup dan lainnya. Iwan berharap, dari hal itu semua dapat melahirkan ASN yang lebih profesional.

Baca Juga: Bogor Punya ASN Berprestasi, Raih Penghargaan Inspiratif

“Teruslah berinovasi memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, Korpri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto