25 radar bogor

Hibur Anak-Anak Korban Gempa Cianjur, GAN Hadiahkan Bingkisan Jajanan

GAN
Tim GAN menghadiahkan anak-anak korban gempa Cianjur puluhan bingkisan makanan ringan. Selain itu mereka juga diberikan biskuit serta beragam cemilan aneka rasa. REKA/RADAR BOGOR

CIANJUR-RADAR BOGOR, Gempa dahsyat Cianjur turut membawa duka bagi anak-anak. Merespons kondisi ini Gerakan Anak Negeri atau GAN bergerak memberikan bantuan dan kebahagaiaan untuk anak-anak di Kampung Longkewang, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang Selasa (29/11/2022).

Baca Juga : Temui Bupati, Lesti Kejora Janji Bangun Taman Bermain Anak

Tim GAN menghadiahkan anak-anak ini puluhan bingkisan makanan ringan. Selain itu mereka juga diberikan biskuit serta beragam cemilan aneka rasa.

Bingkisan ini pun langsung diserbu puluhan anak-anak di pengungsian. Dengan riang mereka mengambil bagiannya masing-masing.

Salah seorang anak, Revan Al Yusuf (10) amat berterima kasih atas bingkisan yang diberikan. Revan menuturkan ia bersama rekan-rekannya rindu untuk jajan di warung.

Namun hal itu tidak bisa dilakukannya karena warung tempat biasa dirinya jajan tutup dan rusak akibat gempa. “Tidak bisa jajan, kalau mau jajanan nunggu ada yang ngasih aja. Senang sekali ada jajanan ciki seperti ini,” seru Revan.

Tim GAN juga memberikan bahan-bahan pokok untuk para pengungsi. Puluhan karung beras, susu bayi, mie instan, air mineral, selimut, diserahkan kepada kepala dusun setempat.

Penanggung Jawab GAN, Hazairin Sitepu mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban para pengungsi.

“Desa ini merupakan lokasi yang paling parah. Tadi saya mengunjungi 7 RT dan tidak ada bangunan yang berdiri sama sekali. Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu,” terangnya.

Hazairin berdoa dan berharap segera ada perbaikan untuk para korban terdampak. “Semoga para pengungsi diberikan kesabaran dan cepat mendapatkan bantuan perbaikan,” harapnya.

Kepala Dusun 3 Kampung Longkewang, Gugun Saputra berterima kasih atas bantuan yang diberikan GAN. Menurutnya bantuan tersebut memang amat dibutuhkan oleh warganya.

Baca Juga : Pengungsi Cianjur Kembali ke Rumah, Cari Dokumen Penting

Gugun mengungkapkan dari 7 RT di wilayahnya ada sebanyak 482 keluarga mengungsi di 7 posko besar. Sejak mengungsi pada Senin (21/11/2022) warga mulai kekurangan selimut, tenda, susu bayi, dan beras untuk beberapa hari ke depan.

“Dengan bantuan ini tentunya sangat membantu warga. Alhamdulillah sekali meringankan beban mereka,” syukur Gugun. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep