25 radar bogor

Warga Perumahan Mewah Legenda Wisata Keluhkan Pembangunan yang Langgar GSB

Salah satu bangunan yang dianggap melanggar GSB dan dikeluhkan warga di Gunung Putri. (Radar Bogor/ Arif Al Faar)

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Warga Perumahan Legenda Wisata mengeluhkan pembangunan di sekitar wilayahnya. Pasalnya, pembangunan dianggap melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB).

Baca Juga: Gunung Putri Ditambah 9 CCTV, Pantau Macet, Maling, hingga Geng Motor

Salah satunya, Anita yang merasa dirugikan. Jika sebelumnya cahaya matahari masuk ke dalam rumahnya, pembangunan itu membuatnya terhalang.

Tak hanya itu, pembangunan atau renovasi rumah tersebut juga dinilai melanggar GSB. Ada aturan yang mesti diikuti terkait GSB.

Menurutnya, GSB ini diatur untuk memberikan jarak antara suatu bangunan dengan bangunan lainnya juga GSB itu diatur untuk kelestarian dan keserasian lingkungan. Pihaknya pun udah melaporkan pelanggaran pembanguan rumah tersebut kepada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor.

“Iya, itu bangunannya melanggar GSB. Saya sudah sampaikan keluhan ini terhadap dinas terkait, namun belum ada tindak lanjut kembali. Sudah dua kali saya melaporkan dengan melayangkan surat kepada dinas tersebut,” keluhnya kepada Radar Bogor, Senin (28/11).

Ia berharap agar segera ada penindakan terhadap pelanggaran tersebut. Karena baginya sudah sangat meresahkan.

Baca Juga: HKN Ke-58, Pemkab Bogor Janji Tingkatkan Kesejahteraan Nakes Lewat PPPK

“Saat ini bangunan tersebut sudah diberikan surat teguran ketiga oleh DKPP Kabupaten Bogor. Jadi saya harap bisa ada penindakan segera ,” tandasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto