25 radar bogor

Korban Gempa Cianjur Eksodus ke Cisarua Terus Bertambah

Eksodus Korban Gempa Cianjur
Sejumlah warga korban gempa Cianjur yang eksodus ke Desa Batulayang Cisarua.

CISARUA-RADAR BOGOR, Korban Gempa Cianjur yang eksodus ke Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor bertambah Senin (28/11/2022).

Baca Juga : Ratusan Korban Gempa Cianjur Eksodus ke Cisarua

Kepala Desa Batulayang, Iwan Setiawan memaparkan ada tambahan lima warga korban gempa Cianjur yang kini kembali datang ke Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

“Kemarin kan 31 warga korban gempa. Hari ini ada tambahan 5 warga lagi di Desa Batulayang,” katanya kepada Radar Bogor Senin (28/11/2022).

Iwan mengaku saat ini para korban gempa Cianjur yang eksodus ke desa Batulayang tersebar di sejumlah kampung. Mereka tinggal di rumah rumah warga.

“Mereka tinggal di rumah rumah warga yang merupakan sanak saudaranya,” paparnya.

Lanjut Iwan, kebanyakan korban gempa Cianjur yang eksodus ke kawasan Puncak ini dari Kecamatan Cugenang.

“Mereka dari Desa Sukamulya, Desa Sarampad, Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang. Juga ada dari Rancagoong Cilaku dan Rawacina Nagrak,” tuturnya.

Adapun total korban gempa Cianjur yang eksodus ke kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor hingga pukul 11.00 WIB sebanyak 177 jiwa.

Diberitakan sebelumnya, ratusan Pengungsi korban gempa Cianjur eksodus ke Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Data terakhir dari kecamatan Cisarua mencatat ada 172 korban gempa Cianjur yang saat ini tinggal di sejumlah desa yang ada di Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Mereka tersebar di empat desa,” kata Camat Cisarua Ivan Pramudya kepada Radar Bogor Senin (28/11/2022).

Ivan memaparkan empat desa yang menjadi tujuan eksodus korban gempa Cianjur adalah Desa Tugu Selatan, Desa Citeko, Desa Jogjogan dan Desa Batulayang.

“Paling banyak di Desa Tugu Selatan ada 95 jiwa, kedua ada di Desa Batulayang, sebanyak 36 jiwa. Ketiga Desa Jogjogan asa 31 jiwa dan paling sedikit di desa Citeko ada 10 jiwa,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep