25 radar bogor

Hasil Big Four Honda DBL West Java Championship Series : Langkah Fivers Dijegal Penabur Cirebon

SMAN 5 Bogor (putih) saat menghadapi SMA BPK Penabur Cirebon. (DBL)

BANDUNG-RADAR BOGOR, Tim putri SMA BPK Penabur Cirebon berhasil memastikan satu tempat di final Honda DBL with KFC 2022 West Java Championship Series. Itu didapat usai mematahkan asa SMAN 5 Bogor dengan skor meyakinkan, 96-26, Senin (28/11/2022).

Baca Juga : Big Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Series, 4 Sekolah Ini Berangkat ke Bandung

Melawan Fivers-julukan SMAN 5 Bogor-di babak Big Four, putri Penabur Cirebon tidak menampilkan kekhawatiran mereka. Praktis, Penabur Cirebon selalu menambah dua digit poin di setiap kuarternya.

Tim asuhan Fanny Agus itu tancap gas selepas tip off dilakukan. Penampilan menekan mereka sukses meredam Fivers sejak awal kuarter.

Total 10 poin berhasil mereka lesatkan di kuarter pertama. Sementara Fivers yang mengalami kebuntuan hingga paruh kuarter akhirnya bisa memecahkan poin lewat tembakan gratis dari Dynar Raya Arta. Fivers menutup kuarter pertama dengan perolehan 5 poin.

Kondisi tak jauh berbeda di kuarter berikutnya. Bahkan, Penabur Cirebon kian dominan di kuarter kedua. Mereka berhasil menjauhkan jarak dengan menambah 26 poin. Sebaliknya, Fivers sendiri tak mampu mengembangkan permainan mereka.

Baca Juga : Opening Party Honda DBL Bogor Meriah!

Kekuatan merata pada pemain Penabur Cirebon menjadi alasan di balik kesuksesan mereka menyegel tiket final. Anggita Yuliani selaku kapten tim mengatakan mereka mempunyai starting five yang bagus. Praktis, pemain utama mereka sukses menyumbang dua digit angka.

Keisha Mariel sukses mencatat double-double dengan 21 poin plus 10 rebound. Disusul Berlian Yesi dengan torehan 13 poin dan 13 rebound. Vindy Kurnawanti menggenapkan 18 poin dan 7 rebound. Anggita Yuliani dan Antoinette Louise melengkapi daftar dengan catatan 14 poin masing-masing. (*)

 

Editor : Ruri Ariatullah