25 radar bogor

Tak Ada Akses Jalan, Warga Sakit di Sinarwangi Terpaksa Ditandu Pakai Sarung

Warga Kampung Sinarwangi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terpaksa ditandu dengan sarung untuk dilarikan kerumah sakit. Penyebabnya, tak ada akses jalan. (Tangkapan layar)

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Titin tergolek lemas. Tubuhnya tak berdaya untuk sekadar berdiri. Warga Kampung Sinarwangi, Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari itupun terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Namun, rumah Titin berada cukup jauh dari jalan raya. Mobil ambulans tak bisa masuk untuk menjemputnya. Ia terpaksa ditandu menggunakan sarung dan bambu.

Baca Juga: Truk Pengangkut Semen Terperosok, Jalan Semplak Macet Panjang

Titin ditandu sang suami Acip, dibantu oleh tetangganya Kendi dan dua orang lainya. Tandu dari kain sarung yang mengangkat titin pun diangkat sejauh 100 meter. Melintasi jalan setapak.

“Ini sakit, mau dibawa ke rumah sakit,” ujar Acip kepada Radar Bogor, Minggu (27/11).

Pemandangan memprihatinkan ini bukan baru kali ini terjadi.

Warga di Desa Sinarwangi yang mengalami sakit parah selalu ditandu menggunakan bambu dan kain sarung. Kondisi itu lantaran jalan yabg bisa dilalui hanya jalan setapak.

Kanan kiri jalan tersebut hanya membentang sawah.

“Sudah sering seperti ini. Kita harap ada pembangunan akses jalan di sini sehingga warga tidak kesulitan saat dibawa ke rumah sakit,” tambah ketua KNPI kecamatan Tamansari Sigit kepada Radar Bogor.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto