25 radar bogor

Srikandi Tirta Pakuan Aktif Menularkan Keterampilan Mengolah Limbah Rumah Tangga

DWP Unit Perumda Tirta Pakuan berfoto bersama usai pelatihan di Balai Kota, baru-baru ini. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Perumda Tirta Pakuan terus berperan aktif dalam mengolah limbah rumah tangga. Itu sebagai salah satu upaya berpartisipasi dalam pengurangan jumlah sampah di Kota Bogor.

Baca Juga: Perumda Tirta Pakuan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

DWP Perumda Tirta Pakuan rutin menghadiri pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Paseban Sri Baduga Balai Kota Bogor. Dalam pertemuan tersebut, DWP Unit Perumda Tirta Pakuan diberikan Pelatihan Keterampilan yang mengusung tema “Kerajinan Limbah Rumah Tangga yang dapat Menambah Nilai Ekonomi Keluarga”.

Ketua DWP Perumda Tirta Pakuan Shanty Rino Indira mengatakan, tujuan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola limbah menjadi produk rumah tangga yang bermanfaat.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh anggota DWP. Alhasil, bisa sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah secara mandiri.

“Saya berharap kepada peserta setelah mengikuti kegiatan ini untuk ditularkan kepada kerabat dan orang-orang sekitar, agar mereka juga mengerti bahwa ternyata barang bekas dapat diolah menjadi barang berharga,” ujar Shanty kepadda Radar Bogor, kemarin.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Perumda Tirta Pakuan Jaga Layanan IPA

Ia meminta kepada peserta agar selalu menebar kebaikan di manapun berada.

“Jadilah ibu yang selalu bermanfaat untuk keluarga dan orang-orang di sekeliling kita,” pesan istri dari Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Runo Indira ini. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto