25 radar bogor

PCNU Cianjur Imbau Masyarakat Cianjur Berdoa di Tengah Musibah

Ketua Satgas Penanganan Bencana Alam PCNU Cianjur Jamiludin bersama Ketua PCNU Cianjur Kiai Deden Usman Ridwan. (Radar Cianjur/ Bayu Nurmuslim)

CIANJUR-RADAR BOGOR, PCNU Kabupaten Cianjur mengimbau masyarakat Cianjur untuk selalu berdoa menyikapi musibah gempa bumi yang telah berlalu sepekan ini.

Baca Juga: Pengungsi Warungkondang Terjangkit ISPA, Nomor Satu di Cianjur

Ketua Satgas Penanganan Bencana Alam PCNU Cianjur Jamiludin mengatakan, doa-doa dapat membantu dalam pemulihan psikis para korban terdampak bencana. Para jajaran NU selalu menggelar doa bersama di setiap posko pengungsian.

“Untuk dampak psikis, kita bersama kiai-kiai NU dan pengurus NU, di samping kita berkunjung, kita juga melakukan tahlilan bersama,” tandasnya, Minggu (27/11).

Selain itu, PCNU Cianjur juga telah mendirikan 5 posko di 5 daerah yang paling merasakan dampak gempa dan telah menyalurkan ribuan paket sembako. Ditambah, 2 dapur umum untuk kebutuhan makan masyarakat.

“Pertama di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur Kota dan yang kedua di Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang,” rincinya.

Sementara itu, Ketua PCNU Cianjur Kiyai Deden Usman Ridwan mengatakan, dengan gerakan donasi kepada masyarakat terdampak merupakan bentuk kepedulian PCNU.

Baca Juga: 

“Kami telah berupaya bagaimana NU dapat hadir di tengah-tengah masyarakat,” tukasnya.(radarcianjur/byu)

Editor: Imam Rahmanto