25 radar bogor

Messi Cetak Satu Gol dan Satu Assist, Pelatih Meksiko : Saya Kenal Dia

Selebrasi Lionel Messi bersama rekan-rekanya usai mencetak gol ke gawang Meksiko. (Reuters)

DOHA-RADAR BOGOR, Pelatih Meksiko, Gerardo Martino tahu segalanya tentang Lionel Messi, yang berasal dari kota yang sama di Rosario dan merupakan mantan anak asuhnya di Barcelona dan timnas Argentina.

Ia pun menjelaskannya pasca laga Argentina Meksiko di mana anak asuhnya kalah 0-2. Dalam laga itu, Messi mencetak satu gol di menit 65 dan memberi satu assist kepada Enzo Fernandez (88′).

Baca Juga : Lionel Messi Tak Masuk 30 Besar Nominasi Ballon d’Or, Ini Gara-garanya

“Saat Messi mendapatkan bola, dalam 30 detik dia bisa sangat berbahaya,” kata Martino seperti dikutip dari RTE.

Ketika ditanya apakah dia merasa pemain Meksiko memberi Messi terlalu banyak ruang, Martino menjawab: “Saya tidak melihatnya seperti itu. Saya melihat ada ruang ketika dia mencetak gol – kami membuat kesalahan.”

“Saya tidak berpikir selama pertandingan dia menemukan banyak ruang di sepertiga terakhir, tapi saya mengerti bahwa gol Argentina dapat mengubah perspektif tentang apa yang terjadi selama 90 menit,” lanjutnya.

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022 : Qatar Tersingkir, Inggris Frustasi

Hasil ini membuat Meksiko harus mengalahkan Arab Saudi untuk memiliki peluang memperpanjang perjalanan mereka mencapai babak 16 besar untuk kali ke delapan secara berturut-turut.

“Selama ada kesempatan kita perlu berusaha. Kami mengangkat kepala tinggi-tinggi untuk menghadapi lawan besar di Argentina,” kata Martino. (amr)

 

Editor : Ruri Ariatullah