Jadi Tim Pertama Lolos 16 Besar, Pelatih Prancis Bangga dengan Para Pemainnya

Piala Dunia
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe

DOHA-RADAR BOGOR, Prancis menjadi negara pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan 2-1 atas Denmark membuat mereka dipastikan finis di dua besar Grup D.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps menegaskan sejak awal dirinya yakin akan melewati babak penyisihan grup. Menurutnya, timnya bermain baik di dua laga awal ini.

Baca Juga : Kembali ke Timnas Prancis, Benzema Sudah Tak Sabar Main Bareng Kylian Mbappe

“Kami melakukan banyak hal menarik. Selamat kepada pemain saya karena ada respon. Kami mengambil gol ini dari set piece di mana Denmark sangat bagus tetapi kami juga menyulitkan mereka,” katanya di situs resmi FFF.

“Tampaknya logis bagi saya bahwa kami memenangkan pertandingan ini. Idealnya, kami memiliki enam poin dan kami yakin lolos,” lanjut legenda Prancis itu.

Ia menegaskan timnya sudah menunjukkan kekuatan di dua laga awal ini. “Grup ini kuat, solid, ingin melakukan hal-hal hebat. Dan sudah membuat beberapa hal yang bagus di dua pertandingan pertama,” tegasnya kepada TF1.

Baca Juga : Messi Cetak Satu Gol dan Satu Assist, Pelatih Meksiko : Saya Kenal Dia

Dalam laga di Stadion 974, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari,  Kylian Mbappe menjadi pahlawan Prancis. Ia mencetak dua gol Les Bleus. Pemain PSG itu membuka skor di menit ke-61 setelah mendapat assist dari Theo Hernandez.

Denmark menyamakan kedudukan di menit ke-68 berkat gol Andreas Christensen setelah mendapat umpan Joachim Andersen. Mbappe kemudian memastikan kemenangan 2-1 Prancis setelah menyelesaikan umpan Antoine Griezmann di menit ke-86. (fjr)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya