Forkompimda Bebersih Situ Pemda, Dorong Jadikan Destinasi Wisata

Situ Pemda
Forkopimda Kabupaten Bogor membersihkan kawasan Situ Pemda, Sabtu (26/11) kemarin. (Radar Bogor/ Jenal Abidin)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan bebersih Situ Pemda, Sabtu (26/11) kemarin. Forkopimda Caring of Nature ini untuk mengajak masyarakat menjaga situ yang menjadi salah satu ikon Bumi Tegar Beriman ini.

Baca Juga: Masalah Berlarut-larut, Hotel Sayaga Bakal Dilelang Kembali

“Ini menjadi bagian kepedulian kita terhadap lingkungan. Situ bermanfaat bagi kita untuk menjaga ketersediaan air saat kemarau dan mencegah banjir di musim hujan,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Rudy menginginkan Pemkab Bogor secepat mungkin memanfaatkan puluhan situ yang ada di Kabupaten Bogor sebagai destinasi wisata murah dan ramah. Menurutnya, Situ Pemda yang berada tepat di belakang Kantor DPRD dapat diakses masyarakat untuk rekreasi setiap akhir pekan.

“Kantor DPRD Kabupaten Bogor ini bersebelahan langsung dengan taman Situ Plaza Cibinong dan Situ Pemda ada di belakang. Saya ingin situ tampak bersih terus,” tegas Rudy.

Kalau memungkinkan untuk adanya anggaran rutin untuk pemeliharaan bisa dibahas bersama. Harapan juga Kantor DPRD ini terbuka untuk umum terutama saat akhir pekan, sehingga masyarakat bisa main ke taman.

“Ke depan fasilitas di DPRD Kabupaten Bogor akan terus dilengkapi supaya bisa menjadi perkantoran, sekaligus ruang terbuka yang bisa dijadikan masyarakat bercengkerama bersama keluarga,” tambahnya.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanudin yang turut hadir dalam bebersih situ menurunkan satu unit jet ski untuk menambah fasilitas situ Pemda. Peralatan itu bisa dimanfaatkan oleh komunitas olahraga air, seperti jet ski, perahu daging, kano, dan lainnya.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Harga BBM Serta Tuntut Kenaikan Upah, Massa Buruh Aksi di Tegar Beriman

“Situ Pemda yang berada di tepian Jalan Tegar Beriman ini harus bisa dirawat dengan baik agar menjadi destinasi wisata,” ucapnya. (*)

Reporter: Jenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya