DPD IKM Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

IKM Kota Bogor
DPD IKM Kota Bogor siap menyalurkan bantuan dan terjun langsung ke Kabupaten Cianjur, Minggu (27/11). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Bogor turun langsung ke titik bencana Cianjur untuk menyalurkan bantuan, Minggu (27/11).

Baca Juga: Posko Unpak di Cianjur: Bantu Kebutuhan Sarana Air Bersih

Ketua DPD IKM Kota Bogor, Rizal Utami mengatakan, sebagai bentuk keprihatinan, IKM Bogor dan tentunya warga Kota Bogor ikut berpartisipasi untuk meringankan beban warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. Salah satunya dengan memberikan bantuan.

“Bantuan yang akan disalurkan 600 bungkus Nasi Padang, 150 paket sembako lengkap, 50 lusin celana jeans, 100 kodi jilbab serta 16 bal pakaian layak pakai,” paparnya sebelum keberangkatan, Minggu (27/11).

Ia berharap, bantuan yang diberikan pengurus IKM Kota Bogor beserta pemilik toko-toko Minang yang berjualan di Pasar ini dapat meringankan beban warga terdampak gempa Cianjur.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan warga Kabupaten Cianjur yang terkena dampak gempa,” ucapnya.

Rizal juga tak lupa mengucapkan terima kasih ke pengurus DPD dan DPC IKM Kota Bogor serta pengusaha-pengusaha Minang yang sudah menyumbangkan bantuan cukup banyak ini.

Baca Juga: Pangandaran Diguncang Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

“Kita doakan yang menyumbangkan bantuan, diterima dan dibalas oleh Allah Swt dan menjadi amal soleh bagi mereka. Dan kita tentu akan salurkan bantuan ini langsung ke lokasi gempa dan juga daerah-daerah yang terkena bencana gempa,” tandasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya