Truk Pengangkut Semen Terperosok, Jalan Semplak Macet Panjang

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebuah truk terperosok di Jalan Raya Semplak, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat pada Sabtu (26/11/2022).

Truk pengangkut semen untuk pembangunan Mesjid Al Amien tersebut terperosok karena jalan yang dilaluinya amblas.

Sekretaris Pembangunan Mesjid Al Amien, Kusni Bahtiar menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi ketika truk tersebut hendak parkir ke dalam area masjid.

Beratnya bobot kendaraan mengakibatkan jalan yang dilalui truk ini amblas dan membuat bagian ban truk terperangkap.

“Kendaraan ini membawa semen bantuan CSR dari salah satu perusahaan untuk pembangunan Mesjid Al Amien sebanyak 640 sak semen. Mungkin karena kontur tanah tidak kuat menampung beban berat akhirnya amblas,” tuturnya.

Amblasnya truk juga membuat bangunan di sebelahnya mengalami kerusakan.

“Pada saat amblas karena tinggi mengenai bangunan disebelahnya jadi jebol dan agak rubuh kami dari panitia pembangunan mesjid akan bertangung jawab atas kerusakan bangunan tersebut,” ucap Kusni.

Kemacetan panjang pun tak terhindarkan. Pengendara yang hendak melintas harus bergantian karena sebagian badan truk menutupi jalan.

Menanggapi hal ini Kusni mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa setempat, dan anggota Lantas Polsek Bogor Barat untuk mengatasi lalu lintas yang tersendat. Hingga berita ini diterbitkan proses evakuasi masih terus berlangsung. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep

Berita Lainnya