Tangisan Bayi Dua Bulan Selamatkan Nyawa Ibu dan Kedua Kakaknya

Siti Imas (32) bersama Zifa yang masih berusia dua bulan dan kedua kakaknya yang selamat dari Gempa Cianjur. Giffar/Metropolitan

CIANJUR-RADAR BOGOR, Siti Imas (32) seorang ibu asal Kampung Tegallega, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, berhasil selamat dari maut ketika gempa bumi Cianjur yang terjadi Senin (21/11/2022) lalu.

Ibu empat anak itu, berhasil selamat setelah buah hatinya yang menangis ketika detik-detik sebelum gempa mengguncangkan dan memporak-porandakan Kabupaten Cianjur.

Purtri bungsu Siti yang baru berusia dua bulan itu menangis sebelum gempa terjadi.

Zifa Almahira, itulah nama seorang bayi yang menyelamatkan ibu dan juga kedua kakaknya. Zifa yang biasanya tenang setelah tidur siang, kala itu menangis dengan kencang.

“Mungkin firasatnya kali yah. Si dede (Zifa) ketika nangis kencang langsung saya gendong. Itu gak berhenti-henti. Sampai akhirnya gempa datang,” kata Siti, kepada Metropolitan, Sabtu (26/11/2022).

Ketika gempa datang, rumah bercat abu-abu milik Siti itu bergoyang hebat. Siti bersama Zifa dan kedua kakaknya langsung berkumpul di ruang kamar belakang untuk berlindung.

Siti melihat sekitarnya, seluruh tembok disekelilingnya runtuh sedikit demi sedikit. Namun ajaibnya, tak ada satupun tembok di sekitar Siti dan anaknya yang roboh menimpa mereka.

“Saya lihat tembok seperti bergetar. Takut anak-anak saya peluk dengan erat,” tutur Siti.

Setelah guncangan selesai, Siti langsung berlari keluar. Tak lama Siti langsung mendengar suara keras dari dalam kamar tempat ia berlindung.

“Itu bunyi suara tembok kamar saya roboh. Bersyukur semua selamat di rumah,” kata Siti.

Tak lama kemudian, anak sulung Siti datang menghampirinya. Ia mengalami patah kelingking kananya karena berusaha menahan tembok yang roboh saat berada di dapur.

Saat ini, Siti dan seluruh keluarganya tinggal di posko RT 02 RW 07, Kampung Tegallega. Bersama dengan 27 Kepala Keluarga (KK) dengan 88 jiwa di dalam tenda darurat. (Giffar/Metropolitan)

Editor : Yosep

Berita Lainnya