25 radar bogor

Salurkan Donasi Korban Gempa Cianjur, Baznas Kota Bogor Terjunkan Relawan

Baznas
TIm relawan Baznas Kota Bogor tengah memeriksa kondisi salah satu korban gempa Cianjur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Baznas Kota Bogor menerjunkan relawan untuk salurkan donasi dari masyarakat Kota Bogor bagi korban gempa Cianjur pada Jumat (25/11/2022).

Baca Juga : Bantu Korban Gempa Cianjur, Baznas Kota Bogor Terjunkan Relawan 

Wakil Ketua II Baznas Kota Bogor, M. Nurdat menjelaskan bahwa relawan Baznas Kota Bogor di antaranya relawan kesehatan dari Rumah Sehat Baznas dan relawan Baznas Tanggap Bencana Kota Bogor.

“Para relawan ini kita turunkan dengan maksud untuk ikut membantu para korban terdampak bencana gempa Cianjur, dan menyalurkan donasi berupa kebutuhan masyarakat,” katanya kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, rencananya para relawan Baznas Kota Bogor sendiri akan menyalurkan donasi ke Baznas Cianjur dan langsung kepada korban bencana di Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang.

“Rencananya donasi akan kami salurkan ke Baznas Cianjur dan selanjutnya kami langsung menyalurkan ke warga Desa Sukajaya Cugenang,” ucapnya.

Sementara relawan Rumah Sehat Baznas diterjunkan ke daerah lain yang belum banyak petugas kesehatannya sesuai dengan arahan dari Baznas pusat yang terintegrasi dengan relawan lainnya.

“Kalau relawan kesehatan, kami berusaha membantu korban terdampak di daerah yang petugas kesehatannya masih sedikit dan sesuai komando dari Baznas pusat yang terintegrasi dengan relawan lainnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Baznas Kota Bogor H. Wahyul Mimbar tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para dermawan masyarakat Kota Bogor yang telah menyalurkan donasinya melalui Baznas Kota Bogor. “Semoga, para dermawan mendapatkan rizki yang melimpah serta Ridha Allah SWT,” tandasnya.

Baznas Kota Bogor juga mengabarkan jika masyarakat masih ingin berdonasi, Baznas kota Bogor siap menerima dan menyalurkan langsung kepada korban terdampak.

“Kami akan selalu menerima bantuan apapun dari masyarakat Kota Bogor yang akan berdonasi untuk korban terdampak gempa Cianjur, update terkini mereka membutuhkan terpal, selimut, makanan siap saji dan alat penerangan,” katanya.

Baca Juga : Nestapa Korban Gempa Cianjur, Rumah Hancur Hingga Tidur di Atas Sawah

H. wahyul juga menegaskan Tim Baznas Tanggap Bencana Kota Bogor, selalu sigap dan up to date terkait kondisi dan kebutuhan para warga masyarakat korban terdampak gempa di Cianjur.

“Untuk itu lami selalu berkoordinasi dan sinergi dengan Baznas Provinsi Jawa Barat dan Pusat tentunya,” tutupnya. (unt)

Editor : Yosep