Kalahkan Tunisia, Australia Buka Asa Lolos ke 16 Besar

Australia menang tipis atas Tunisia. (Getty Images)

RADAR BOGOR, Timnas Australia berhasil meraih tiga poin dalam laga kedua ajang Piala Dunia 2022 ketika menghadapi Tunisia dengan skor 1-0.

Baca Juga : Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022 : Qatar Tersingkir, Inggris Frustasi

Berkat kemenangan itu, tim berjuluk Socceroos itu menjaga peluang mereka untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada kick off, babak pertama kedua tim langsung bermain terbuka. Sejak awal laga kedua tim langsung melakukan O beli serangan.

Hampir setengah jam berjalannya laga, timnas Australia berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-23 lewat gol sundulan diciptakan oleh Mitchell Duke.

Tunisia baru mendapat peluang emas dimenit ke-40, lewat tendangan keras Mohamed Drager. Sayang tendangan tersebut diblok dengan sangat baik oleh Harry Souttar.

Timnas Tunisia nyaris menyamakan kedudukan di menit 45+1, namun sontekan Youssef Msakni melenceng tipis. Alhasil, Australia unggul sementara di babak pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, baik Australia maupun Tunisia masih bermain terbuka dan tidak menurunkan tempo sama sekali.

Baca Juga : Rayakan Kemenang atas Argentina, Arab Saudi Libur Nasional Hari Ini

Timnas Australia hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-70. Namun sayang, Mathew Leckie tidak bisa menyambar umpan terobosan yang diberikan Goodwin.

Dimenit ke-73 berbalik Tunisia yang memiliki peluang, Akan tetapi tendangan Msakni berhasil ditepis dengan sangat baik oleh kiper sekaligus kapten Australia, Matthew Ryan.

Di sisa lima menit akhir jelang berakhirnya babak kedua, Timnas Tunisia benar-benar membuat kerepotan pertahanan Socceroos.

Sayangnya, Tunisia gagal menciptakan satu gol pun. Keunggulan 1-0 membuat Australia berhasil mengamankan tiga poin atas lawannya Tunisia. (fjr)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya